Yohanes Endra | MataMata.com
Profil dan Biodata Lengkap Enzo Allie (Instagram/tni_angkatan_darat)

Matamata.com - Sosok Enzo Allie sempat viral karena penampilannya begitu mencolok di antara para calon taruna Akademi Militer (Akmil). Enzo Allie berwajah bule sehingga mencuri perhatian Marsekal Hadi Tjahjanto yang kala itu menjabat sebagai Panglima TNI.

Empat tahun berlalu, Enzo Allie telah berpangkat Letnan Dua atau Letda. Yuk kenal lebih jauh dengannya melalui profil dan biodata lengkap Enzo Allie berikut ini.

1. Profil Enzo Allie

Baca Juga:
Profil Taufik Lala: Mengenang Sang Seniman Pelawak yang Menginspirasi

Profil dan Biodata Lengkap Enzo Allie (Instagram/tni_angkatan_darat)

Enzo Allie sejak kecil tinggal di Prancis. Ia baru pindah ke Indonesia saat SMP, setelah ayahnya meninggal dunia pada 2012.

Enzo Allie dikenal sebagai anak yang pintar. Enzo diterima Akademi Militer karena nilai psikotes serta fisiknya yang jauh di atas rata-rata.

Bukan hanya itu saja, Enzo Allie menguasai banyak bahasa seperti Prancis, Indonesia, Inggris, Italia, dan Arab. Karena pernah masuk pesantren, Enzo kabarnya juga pandai mengaji. Enzo Allie bahkan pernah meraih juara dalam perlombaan renang jarak 50 meter serta lari jarak 400 meter dan 800 meter di Popda.

Baca Juga:
Dari Viral hingga Penangkapan: Profil Lengkap dan Skandal Ferdian Paleka Menggegerkan Dunia YouTube

Nama Enzo Allie mulai jadi perbincangan ketika menjadi satu dari 500-an calon taruna Akademi TNI di tahun 2019. Fakta bahwa Enzo merupakan keturunan Prancis-Indonesia membuatnya begitu disorot.

Pada Rabu (26/7/2023), Enzo Allie resmi dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Letnan Dua (disingkat Letda). Enzo bergabung di Korps Perhubungan TNI AD.

2. Biodata Lengkap Enzo Allie

Baca Juga:
Profil, Biodata Lengkap, dan Agama Najwa Shihab, Alasan Tak Pakai Hijab Sering Dipertanyakan

Profil dan Biodata Lengkap Enzo Allie (Instagram/tni_angkatan_darat)

Enzo Allie yang bernama lengkap Enzo Zens Allie mewarisi darah Prancis dari garis keturunan sang ayah, mendiang Jean Paul Francois Allie. Sedangkan Siti Hajah Tilaria ibu Enzo Allie berasal dari Sumatera Utara.

Berdasarkan cerita hidupnya yang pindah ke Indonesia di usia 13 tahun pada 2012, Enzo Allie diduga kelahiran 1999. Itu artinya, usia Enzo pada 2023 adalah 24 tahun

Lahir dari orangtua beda negara, Enzo Allie rupanya berstatus sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Karena pernah masuk pesantren, agama Enzo Allie diyakini Islam.

Saat nama Enzo Allie viral dan digadang-gadang sebagai titisan Pierre Tendean, orangtuanya dituding sebagai pendukung salah satu organisasi yang dilarang pemerintah. Kendati demikian, Enzo tetap melanjutkan pendidikan dengan bantuan Jenderal Andika Perkasa yang kala itu menjabat Kepala Staf TNI AD (KSAD)..

Itu dia profil dan biodata lengkap Enzo Allie yang viral banget di tahun 2019 dan kini sudah naik pangkat. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More