Ade Wismoyo | MataMata.com
Potret Ciska Wihardja (instagram/@tomlembong)

Matamata.com - Tom Lembong  belakangan ramai jadi buah bibir setelah namanya disebut-sebut di forum debat Cawapre. Diketahui Gibran Rakabuming Raka calon wakil presiden (cawapres) dari nomor urut 2 beberapa kali menyentil nama Tom saat berdebat dengan cawapres lain.

Untuk informasi tambahan, Tom Lembong dulu adalah Jubir Presiden Joko Widodo selama menjabat tahun 2019-2024. Saat ini dia masuk tim sukses paslon nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Dengan viralnya sosok Tom Lembong, segala hal tentang mantan Menteri Perdagangan itu pun tak luput dari sorotan. Salah satunya tentang keluarganya.

Baca Juga:
Duet Anies Baswedan dan Tom Lembong Sebut 'RAWR' saat Live Streaming, Auto Jedag-jedug di TikTok

Tom Lembong diketahui menikahi perempuan bernama Franciska Wihardja atau Ciska Wihardja pada 2002. Mereka dikaruniai dua anak laki-laki yang kini telah beranjak remaja.

Beberapa waktu lalu Tom Lembong sempat menceritakan kisah cintanya dengan sang istri. Diungkap oleh Tom, mereka baru berkenalan saat dewasa meski sudah berada dalam satu lingkungan yang sama sejak kecil.

"Istri saya sama saya tuh sebenarnya cuma selisih usia dua tahun, ternyata dulu kita satu SMP, nggak pernah ketemu," cerita Tom Lembong dalam podcast Ronal Surapraja dan Tike Priyatnakusumah.

Baca Juga:
Nama Tom Lembong Trending di Twitter, Apa saja Prestasinya hingga kerap Disebut Gibran saat Debat Cawapres

Tom dan Ciska lantas berkuliah di kampus yang sama saat di Boston, Amerika Serikat. Menariknya, mereka tidak pernah bertemu.

"Nggak pernah ketemu juga. Terus setelah lulus kuliah, kita sama-sama kerja di Singapura, nggak pernah ketemu juga," ungkapnya.

Tom Lembong akhirnya berkenalan dengan Ciska Wihardja setelah dijodohkan oleh teman. Saat itu Tom sudah bekerja di Badan Penyelenggara Perbankan, Jakarta.

Lantas seperti apa sih sosok istri Tom Lembong ini? Intip deretan potret Ciska Wihardja berikut.

1. Inilah sosok Ciska Wihardja, istri Tom Lembong yang sukses bikin penasaran setelah sang suami ramai dibicarakan dalam beberapa hari terakhir.

Potret Ciska Wihardja (instagram/@tomlembong)

2. Tak banyak informasi yang beredar terkait kehidupan pribadi dari pasangan Co-Captain timnas paslon nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar ini.

Potret Ciska Wihardja (instagram/@tomlembong)

3. Namun diketahui bahwa Ciska Wihardja saat ini bekerja sebagai konsultan di perusahaan manufaktur kasur bernama Serta International.

Potret Ciska Wihardja (instagram/@tomlembong)

4. Istri Tom Lembong juga merupakan anak dari pengusaha kelas kakap, yakni Andreas Wihardja, CEO sekaligus pendiri PT Duta Abadi Primantara.

Potret Ciska Wihardja (instagram/@tomlembong)

5. Selama menjabat di pemerintahan, Tom Lembong sering mengajak sang istri untuk menghadiri acara-acara kenegaraan.

Potret Ciska Wihardja (instagram/@tomlembong)

6. Seperti yang satu ini, Ciska tampak menawan dalam balutan baju adat Bali lengkap dengan hiasan rambut.

Potret Ciska Wihardja (instagram/@tomlembong)

Itu dia deretan potret Ciska Wihardja istri Tom Lembong. Selain Ciska, netizen juga penasaran dengan anak-anak Tom.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More