Madinah | MataMata.com
Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Matamata.com - Tahun ini merupakan waktu yang sibuk bagi Pangeran Harry dan tunangannya, aktris Meghan Markle. Keduanya dijadwalkan menghadiri serangkaian acara resmi sebelum menuju pernikahan yang sedianya akan digelar pada musim semi nanti.

Kendati demikian, di hari Valentine lalu menyempatkan beristirahat. Akun Twitter resmi kerajaan berbagi kabar Harry dan Meghan akan mengunjungi Edinburgh, Skotlandia pada Selasa, 13 Februari 2018.

Di Edinburgh yang terkenal dengan keindahannya, Harry dan Meghan akan menghabiskan waktu di sebuah kastil bersejarah dan makan malam di restoran Social Bite. Resto ini mahsyur karena menyediakan pelatihan ketenagakerjaan dan makanan gratis untuk para tunawisma. Selain itu, mereka juga akan menghadiri acara prestasi pemuda di Istana Holyroodhouse.

Meski belum jelas dimana Meghan dan Pangeran Harry akan berada di hari Valentine, namun besar kemungkinan keduanya akan tetap memilih berada di Edinburgh yang berjarak 400 mil dari London.

Meghan sendiri sebelumnya memberikan bocoran Valentine-nya bareng Harry lewat laman pribadinya, The Tig.

"Tanpa ragu, setiap 14 Februari, saya ingin terbangun dengan perasaan seperti sedang tenggelam dalam foto Robert Doisneau, menunggu dengan napas tertunduk untuk dicelupkan ke dalam ciuman. Ini semua terjadi dalam warna hitam dan putih, tentu saja. Dan di Paris, jika saya bisa melakukannya," tulis Meghan seperti yang sempat dimuat oleh Majalah People.

Sebuah kastil megah milik Kerajaan Inggris, Kastil Windsor, dijadwalkan menjadi lokasi pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle pada 19 Mei 2018 mendatang.

Kastil ini dibangun pada abad pertengahan dan menjadi kediaman resmi Kerajaan Britania Raya di Windsor, Berkshire, Inggris.

Berlokasi di Windsor SL4 1NJ, Inggris, Kastil Windsor dikenal karena sejarah panjang dengan kerajaan Inggris dan juga karena arsitekturnya yang megah.

Hingar bingar berita pernikahan antara Pangeran Harry dan Meghan Markle membuat kastil ini juga ikut menjadi sorotan publik.

Masyarakat pun berspekulasi tentang siapa saja tamu masyhur yang akan hadir dalam acara pernikahan putra bungsu mendiang Putri Diana tersebut. Deretan nama seperti Barack Obama hingga Serena Williams dikabarkan akan hadir pada pesta pernikahan Pangeran Harry dan Meghan di Kastil Windsor.

Namun selain dihadiri tokoh dunia, disebut-sebut lebih dari dua lusin 'hantu' juga akan ikut nimbrung di pesta pernikahan Pangeran Harry nanti.

Desas-desus mengatakan, ada sekitar 25 hantu yang berbeda dilaporkan kerap berkeliaran di lorong Kastil Windsor.

Dari sekian banyak hantu yang katanya gentayangan, hantu Raja Henry VIII diklaim kerap berkeliaran di sekitar aula kastil yang pertama kali dibangun oleh William the Conqueror tersebut.

Seorang pengunjung bahkan melaporkan pernah melihat penguasa Inggris Raya tersebut dan menggambarkannya "sebagai orang yang marah dan berteriak keras".

Salah satu istri Henry VIII, Anne Boleyn yang mati dipenggal atas perintah dari suaminya sendiri juga dikatakan hadir di istana tersebut.

Katanya, Anne kerap terlihat sedih dan sesekali menangis di Biara Dean.

Meski dianggap berhantu, Kastil Windsor tengah naik daun sejak pengumuman pernikahan Pangeran Harry dan Meghan akan dilaksanakan di sana.

Belum lama ini, Dewan Windsor menjadi sorotan setelah menginstruksikan polisi untuk menyingkirkan pengemis dari lokasi sekitar kastil sebelum hari besar anggota kerajaan.

Meghan Markle berseteru dengan keluarga kerajaan

Hubungan Pangeran Harry dengan tunangannya aktris Meghan Markle dirundung masalah. Ketegangan berawal dari pernyataan Pangeran Harry di BBC Radio 4 soal kebersamaan Meghan dengan keluarga kerajaan Inggris saat Natal kemarin.

Di situ, adik Pangeran Williams ini mengatakan Natal tahun ini merupakan yang paling indah buat Meghan bersama keluarga yang belum pernah dimilikinya.

Statement Harry 'diserang' adik tiri Meghan, Samantha Markle. Melalui akun Twitternya, Samantha membantah keterangan Harry yang menyebut Meghan tak pernah 'memiliki' keluarga.

"Sebenarnya dia (Meghan) punya keluarga besar, dan selalu dimilikinya. Ayah kami luar biasa dan berkorban (demi anak-anaknya). Kami bahagia, dan dia memiliki dua rumah. Sangat menyenangkan," tulis Samantha.

"(Keluarga) Selalu ada bersamanya dan untuknya. Kami Keluarga besar yang normal. Dan saat Ayah dan Doria (ibunda Meghan) bercerai, kami tetap bersama, dan dia seperti memiliki dua rumah. Tidak ada yang diasingkan, hanya saja dia terlalu sibuk," lanjutnya.

Sebelumnya, dalam wawancara dengan BBC 4, Harry mengatakan Natal ini merupakan yang paling indah dalam hidup Meghan.

"Dia sangat diterima (dalam keluarga kerajaan Inggris). Dan ini merupakan keluarga yang belum pernah dia miliki," kata Harry kala itu. (Dailymail)

Menikah musim semi 2018

Pangeran Harry akan menikahi aktris asal Amerika Serikat, Meghan Markle, pada musim semi 2018. Hal ini diumumkan pihak Kerajaan Inggris pada, Senin (27/11/2017).

Harry, 33, berada di urutan kelima ahli waris tahta Inggris. Sedangkan Markle, 36, paling dikenal perannya setelah membintangi drama televisi hukum AS "Suits". Keduanya bertunangan pada awal bulan ini.

"Pangeran Harry telah memberi kepastian kepada Yang Mulia Ratu dan anggota keluarga dekat lain. Pangeran Harry juga telah meminta dan menerima restu dari orangtua nona Markle," kata pernyataan, yang dikeluarkan Clarence House, kediaman resmi Pangeran Charles di London.

"Ratu dan Adipati Edinburgh sangat menyukai pasangan tersebut dan mendoakan kebahagiaan bagi mereka," kata juru bicara Istana Buckingham.

Pasangan tersebut bertemu pada Juli 2016, setelah mereka diperkenalkan lewat teman-temannya.

Sebelumnya, Pangeran Harry secara terbuka mengonfirmasi hubungan mereka beberapa bulan kemudian dengan sebuah teguran pada media, yang telah mengganggu kehidupan pribadi Markle, namun baru pada September mereka tampil pertama kali di Invictus Games di Toronto, sebuah acara olahraga untuk para veteran yang memiliki keterbatasan fisik.

"Kami sedang jatuh cinta," kata Markle kepada majalah Vanity Fair dalam wawancara pada bulan itu.

"Saya yakin akan ada saat ketika kita harus maju dan menampilkan diri kita sendiri dan memiliki cerita untuk diceritakan, tapi saya harap apa yang orang akan mengerti adalah bahwa inilah saat kita," lanjutnya.

"Ini bagian dari apa yang membuatnya begitu istimewa, hanya kita saja. Tapi kita bahagia, secara pribadi, saya menyukai kisah cinta yang hebat," Markle menambahkan.

 

Load More