Pangeran Harry dan Meghan Markle

Matamata.com - Pesta pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle sudah semakin dekat. Pernikahan mereka direncanakan akan berlangsung pada 19 Mei mendatang.

Berbeda dengan kakaknya, Pangeran Harry memutuskan akan memakai cincin kawin. Pangeran William yang juga bertitel Duke of Cambridge tidak ingin memakai cincin pernikahan karena alasan selera pribadi.

Para keturunan darah biru tidak percaya bahwa perhiasan bukanlah benda untuk laki-laki. Anggota kerajaan lain yang mengikuti tradisi ini adalah Pangeran Philip ketika menikah dengan Ratu Elizabeth.

Melansir dari eonline.com, Pangeran Harry memang ingin menggunakan cincin kawin ketika menikah nanti.

"Harry memang ingin memakai cincin kawin, tidak seperti kakaknya, William yang lebih suka pergi tanpa cincin," jelas seorang sumber.

Pernikahan pangeran Harry dan Meghan Markle dengan cepat mendekat!

Hanya dalam waktu dua minggu, pasangan itu akan mengikat simpul di Kapel St George di Kastil Windsor. Tapi sebelum pernikahan 19 Mei, kita belajar bagaimana pernikahan Harry dan Meghan akan berbeda dari upacara Pangeran William dan Kate Middleton.

Untuk satu hal, sumber mengatakan pada E! Berita, Harry "memang ingin memakai cincin kawin," tidak seperti kakaknya, William, yang "lebih suka pergi tanpa" satu.

Tujuh tahun lalu, sebelum pernikahan William dan Kate pada April 2011, pejabat istana mengungkapkan bahwa William telah memutuskan untuk tidak mengenakan cincin pernikahan setelah upacara.

"Ini hanya untuk preferensi pribadi," kata seorang pembantu pada saat itu, (melalui Daily Mail).

Penny Junor, penulis The Duchess: Camilla Parker Bowles dan Love Affair mengatakan kepada Vogue pada 2017 bahwa Pangeran William tidak menyukai perhiasan.

Sebelumnya, Pangeran Harry sebenarnya telah memakai perhiasan yang sama dengan Meghan Markle pada tahun 2016. Keduanya kompak memakai gelang manik-manik.

Pangeran Harry dan Meghan Markle/Eonline.com

Menurut informasih yang diperoleh dari orang dalam, cincin kawin yang akan dikenakan Meghan terbuat dari jenis emas Clogau-Welsh yang sama seperti yang digunakan ibu Pangeran Harry, mendiang Putri Diana dan kakak iparnya, Kate Middlton.

Menuju H-18 segala persiapan sudah mulai berjalan. Latihan teknis sudah dimulai di St George's Chapel yang bertujuan untuk memastikan semua sudut kedatangan, lorong dan elemen lainnya sudah benar.

Latihan-latihan itu dilaksanakan tanpa Pangeran Harry dan Meghan. Tapi mereka akan berlatih sendiri di St George's Chapel dua hari sebelum mereka mengikat simpul.

Pangeran Harry dan Meghan Markle/Eonline.com

Load More