Sinead O'Connor masuk Islam (Twitter/@MagdaDavid77)

Matamata.com - Penyanyi Irlandia Sinead O'Connor telah mengumumkan dia masuk Islam dan mengubah namanya menjadi Shuhada' Davitt.

''Saya mengumumkan bahwa saya bangga telah menjadi seorang Muslim,'' tulisnya di Twitter pada 19 Oktober. ''Ini adalah kesimpulan alami dari perjalanan para teolog yang pandai. Semua penelaahan tulisan suci mengarah pada Islam. Yang membuat semua kitab suci lainnya menjadi berlebihan.''

Penyanyi itu menambahkan, ''Aku akan mempunyai nama baru. Itu akan menjadi Shuhada','' tulis Sinead O'Connor di Twitter-nya.

Baca Juga:
Ini Lho Deretan Kamera Mahal Deddy Corbuzier buat Nge-Vlog

Sinead O'Connor masuk Islam (Twitter/@MagdaDavid77)

Ini bukan pertama kalinya O'Connor, yang secara resmi mengubah namanya menjadi Magda Davitt tahun lalu, telah secara terbuka berbicara tentang agama.

Penyanyi Nothing Compares 2 U itu telah mengganti foto profil Twitternya dengan foto yang bertuliskan 'Kenakan jilbab lakukan saja' di samping logo Nike.

Sinead O'Connor masuk Islam (Twitter/@MagdaDavid77)

Dalam postingnya baru-baru ini, Sinead bahkan mengunggah video dirinya melakukan Azan, panggilan untuk salat.

Baca Juga:
Bikin Terenyuh, Percakapan Denada dan Putrinya Jelang Kemoterapi

Wanita berusia 51 tahun itu telah menge-tweet bahwa dia sangat, sangat bahagia dan meminta maaf karena salah mengucapkan kata-kata Arab selama melakukan Azan.

Meskipun ketertarikannya tentang Islam menarik kritik dan komentar anti-Islam, hal itu disambut secara luas oleh sesama Muslim online.

''Salaam (ucapan yang berarti perdamaian) dan tetap bekerja dengan baik,'' kata Immy Khan. ''Anda memiliki 1,7 miliar saudara laki-laki dan perempuan sekarang.''

Baca Juga:
Miss Grand International 2018 Pingsan di Panggung, Bikin Heboh

Pada hari Kamis, Davitt menuliskan Tweet, ''Terima kasih banyak kepada semua saudara-saudari Muslim yang sangat baik hati untuk menyambut saya di Umat (komunitas Muslim) hari ini di halaman ini. Anda tidak bisa membayangkan betapa berartinya kebaikan kalian itu untuk saya.''

Sinead O'Connor masuk Islam (Twitter/@MagdaDavid77)

Pada tahun 1992, Sinead pernah memicu kontroversi setelah merobek foto Paus secara live di televisi AS. Kemudian dia mengatakan dalam sebuah wawancara dengan TIME bahwa dia diminta untuk melakukannya oleh catatan pelecehan anak-anak Gereja Katolik.

Dia kemudian ditahbiskan menjadi imam oleh uskup Gereja Katolik Latin Tridentine di Lourdes, Perancis, pada tahun 1999, di mana dia berganti nama menjadi Ibu Bernadette Mary. Gereja Katolik, yang tidak mengizinkan perempuan menjadi imam, tidak mengakui upacara tersebut.

Baca Juga:
4 Seleb Sering Disebut Dompleng Nama Besar Kakaknya

Load More