Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Shah Rukh Khan dan Amitabh Bachchan (Instagram/@iamsrk)

Matamata.com - Sebagai seorang bintang, seleb Bollywood pastilah dilimpahi uang, ketenaran, dan kemewahan. Namun alasan Priyanka Chopra dan beberapa artis Bollywood ini dicintai tidak semata-mata karena karier yang cemerlang, melainkan karena gemar beramal.

Terlepas dari karier aktingnya, Priyanka Chopra sangat bersemangat untuk membantu pendidikan dan kesehatan anak-anak yang membutuhkan. Priyanka diangkat menjadi Duta Besar Nasional UNICEF pada tahun 2010.

Istri Nick Jonas ini pernah bergabung dengan kampanye Save the Girl dari UNICEF. Uang yang dihimpunnya digunakan untuk menciptakan lingkungan yang aman bagi anak perempuan di India.

Baca Juga:
Sukses Luar Biasa, 7 Aktris Bollywood Ini Tak Punya Gelar Sarjana

Nick Jonas dan Priyanka Chopra (Instagram/@nickjonas)

Selain Priyanka Chopra, 4 Seleb Bollywood Ini juga terkenal dermawan. Yuk intip daftarnya yang MataMata.com rangkum dari berbagai sumber.

1. Salman Khan

Salman Khan dan ibunya (Instagram/@beingsalmankhan)

Salman Khan dikenal sebagai selebritis paling dermawan di Bollywood. Dia mendirikan sebuah LSM bernama Being Human, yang kini telah tumbuh menjadi salah satu organisasi paling terkenal di India.

Baca Juga:
Tak Banyak yang Tahu, 7 Pasang Seleb Bollywood Ini Teman Sekolah

Being Human tidak hanya mendukung anak-anak yang membutuhkan, tetapi juga memberikan uang kepada anak-anak yang tidak memiliki cara untuk membayar tagihan medis mereka. Luar biasa!

2. Aishwarya Rai

Aishwarya Rai Rayakan Momen Natal (Instagram/@aishwaryaraibachchan_arb)

Aishwarya Rai Bachchan tidak hanya diberkati dengan mata dan wajah yang indah, tetapi aktris ini juga memiliki hati yang sama indahnya. Wanita dengan jiwa yang murah hati mendirikan Aishwarya Rai Foundation yang bertujuan untuk membantu orang tidak mampu dan yang membutuhkan.

Baca Juga:
7 Potret Gantengnya Aryan Khan, Putra Sulung Aktor Shah Rukh Khan

Selain itu, istri Abhishek Bachchan ini juga menyumbangkan matanya ke Asosiasi Bank Mata India agar bisa digunakan setelah ia tiada. Mulia banget!

3. Shah Rukh Khan

Shah Rukh Khan dan AbRam Khan (Instagram/@iamsrk)


Tahukah kamu kalau nama besar Shah Rukh Khan diam-diam terkait dengan lebih dari sepuluh LSM dan organisasi. Dia telah menyumbang ke berbagai rumah sakit dan juga membantu orang yang membutuhkan bantuan medis.

King Khan menghabiskan waktu bersama anak-anak yang cacat mental dan yatim piatu. Selain itu, ia juga mengumpulkan dana melalui konsernya untuk orang-orang yang terkena dampak bencana alam.

Shah Rukh Khan pernah diangkat sebagai duta besar global UNOPS pertama, yang bekerja untuk meningkatkan gaya hidup masyarakat. Suami Gauri Khan ini juga orang India pertama yang diakui oleh UNESCO untuk karya amalnya.

4. Amitabh Bachchan

Amitabh Bachchan (Instagram/@amitabhbachchan)

Amitabh Bachchan diangkat sebagai duta dari Pulse Polio Drive UNICEF pada tahun 2005. Kemudian, dia mendirikan The Tsunami Welfare di mana ia menyumbangkan sejumlah besar uang kepada para korban gempa bumi di Latur pada tahun 2004.

Selain itu, ia juga memulai skema penawaran online yang disebut Jeneration, yang memungkinkan selebriti untuk menjual pakaian mereka dan uang yang dihasilkan melalui ini akan diberikan kepada berbagai badan amal. Two thumbs up!

Siapa nih idolamu?

Load More