Senin, 19 Agustus 2019
Yoeni Syafitri Sekar Ayoe : Minggu, 04 Agustus 2019 | 18:30 WIB

Matamata.com - Kepergian komedian, penyanyi sekaligus olahragawan berbadan kekar Agung Hercules karena kanker otak tentu menyisakan kepedihan mendalam bagi keluarga dan penggemarnya. Penyakit yang bersarang di otak juga pernah dialami oleh Hrithik Roshan.

Hrithik Roshan pernah dirawat karena gumpalan di otaknya. Hal ini bermula dari cedera yang dideritanya saat syuting film aksi. Sang aktor harus menahan sakit kepala yang terus-menerus dan fungsi tangan kanannya yang memburuk sebelum dia dioperasi.

Hrithik Roshan (Instagram/@hrithikroshanactor)

1. Manisha Koirala

Manisha Koirala (Instagram/@m_koirala)

Sudah dua tahun sejak dia bebas dari kanker. Pada India Today, Koirala menyatakan dirinya sebagai seorang pejuang kanker.

"Sebelum kanker, gaya hidup saya tidak sehebat itu. Saya tidak begitu menghargai hidup saya. Hanya ketika saya berjuang untuk hidup, saat itulah saya menyadari bahwa saya sedang berjuang. Begitu banyak uang yang dihabiskan, begitu banyak kesedihan, kesakitan, dan ketakutan. Itulah mengapa saya memberi tahu orang-orang, tolong nikmati [hidup], hargai [itu] dan hiduplah dengan baik karena hidup adalah hadiah," kata Manisha Koirala.

2. Lisa Ray

Lisa Ray (Instagram/@lisaraniray)

3. Amitabh Bachchan

Amitabh Bachchan (Instagram/@amitabhbachchan)

Dia berada pada tahap kritis tetapi pulih sepenuhnya untuk kembali syuting hanya setahun kemudian. Bachchan membuktikan kekuatannya lagi ketika dia didiagnosis dengan Myasthenia Gravis pada tahun 1984, di mana dia melemah secara fisik dan mental dan harus berurusan dengan depresi.

4. Shah Rukh Khan

Shah Rukh Khan (Shutterstock)

SRK telah menjalani 8 kali operasi itu dan dia masih bekerja tanpa istirahat. Setiap operasi tampaknya hanya menambah energi King Khan.

5. Salman Khan

Salman Khan (Instagram)

6. Saif Ali Khan

Saif Ali Khan (Instagram/@saifalikhanfc)

Dia dibawa ke rumah sakit setelah dia mengeluh nyeri dada yang konsisten. Meski demikian dia tetap menghadapi penyakitnya ini dengan optimis.

Siapa aktor Bollywood lawan penyakit mematikan idolamu?