Minggu, 15 Desember 2019
Yoeni Syafitri Sekar Ayoe : Jum'at, 09 Agustus 2019 | 21:30 WIB

Matamata.com - Kini nama Tyra Banks sudah tak asing lagi di dunia modeling. Namun, ada masa di mana dirinya menjalani saat-saat sulit, utamanya ketika memulai karier.

Hal itu terlebih karena dia tak mendapat dukungan dari sosok model kulit hitam yang jadi idolanya, Naomi Campbell.

Dalam sebuah wawancara dengan Wall Street Journal, Tyra Banks mengaku dimusuhi oleh Naomi. Kala itu, Tyra merasa dianggap pesaing karena mereka sama-sama model berkulit hitam.

Tyra berkata, seolah-olah hanya ada satu kursi bagi model kulit hitam sehingga Naomi merasa harus mempertahankan posisinya. Sayangnya, Tyra tak melihat hal yang sama pada model kulit putih.

Padahal menurut Tya Banks, dirinya bukan pesaing Naomi Campbell. Baginya, Naomi adalah sosok yang ia idolakan, seorang supermodel, sedangkan dirinya hanyalah model yang baru belajar di dunia mode.

Supermodel Naomi Campbell. (Shutterstock)

"Ia adalah seorang supermodel dan aku hanya gadis baru yang baru mendarat dengan pesawat dari Paris dan belajar fashion serta majalah," imbuhnya.

Tyra Banks juga berkata dirinya sering menangis di malam hari karena ketakutan.

Model asal Amerika Serikat, Tyra Banks (Shutterstock)

Namun itu semua sudah menjadi masa lalu bagi mereka. Pada tahun 2005, keduanya berbaikan. Naomi Campbell bahkan bersedia datang sebagai bintang tamu di acara talkshow Tyra Banks.