Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Ken Shimura (Instagram/@ken_shimura_bakatono67)

Matamata.com - Dunia industri hiburan Jepang tengah diselimuti kabar duka. Dikabarkan komedian veteran Jepang, Ken Shimura meninggal dunia pada Minggu (29/3/2020) malam waktu setempat.

Melansir dari Japan Times, Ken Shimura meninggal dunia di Tokyo Hospital usai dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau covid-19. 

Menurut informasi, lelaki 70 tahun ini mulanya mengalami demam tinggi dan sempat didiagnosa menderita pneumonia akut. Dia akhirnya dilarikan ke rumah sakit pada 20 Maret 2020. 

Baca Juga:
Urus Nenek, Haruka eks JKT48 Pulang ke Jepang di Tengah Wabah Virus Corona

Ken Shimura (Instagram/@ken_shimura_bakatono67)

Ken Shimura lalu mengumumkan kalau terinfeksi virus corona tiga hari setelahnya. Dengan begitu, dia menjadi selebritis Jepang pertama yang dikonfirmasi menderita penyakit tersebut.

Diketahui, Ken Shimura sendiri populer setelah membintangi program komedi berjudul "Hachijidayo Zeninshugo!. Acara televisi itu mengudara sejak 1969.

Pemilik nama asli Yasunori Shimura ini juga terkenal setelah melakukan parodi tarian kumis hingga lagu Higashimurayama Ondo yang menjadi referesi kota kelahirannya di Tokyo bagian barat.

Baca Juga:
Waduh, 2 ART Hotman Paris Nekat Mudik Ditengah Wabah Virus Corona

Dia terakhir mengisi suara untuk karakter Master Nyada di Yo-kai Watch: The Movie tahun 2014. 

Beberapa selebriti dunia juga dikabarkan meninggal setelah terinfeksi virus corona selain Ken Shimura. Di antaranya aktor Mark Blum, penyanyi country Joe Diffie, dan DJ Black N Mild.

Selamat jalan Ken Shimura. [Sumarni]

Baca Juga:
Komplikasi Virus Corona, Aktor Hollywood Mark Blum Meninggal Dunia

Load More