Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Suhana Khan (Instagram/@suhanakhan2)

Matamata.com - Putri Shah Rukh Khan dan Gauri Khan, Suhana Khan adalah salah satu anak seleb Bollywood yang kerap menerima banyak komentar merendahkan dari pengguna media sosial. Gadis 20 tahun itu baru-baru ini memposting tangkapan layar soal bullying tersebut di feed Instagram pribadinya.

Suhana Khan, pada hari Selasa (29/9/2020) berbagi postingan dengan komentar yang menohok. Dia menuntut perhatian semua orang dan meminta untuk menghentikan diskriminasi warna kulit.

Suhana Khan (Instagram/@suhanakhan2)

"Ada banyak hal yang terjadi saat ini dan ini adalah salah satu masalah yang perlu kita perbaiki! Ini bukan hanya tentang saya, ini tentang setiap anak perempuan atau laki-laki yang tumbuh dengan perasaan rendah diri tanpa alasan," tulis Suhana Khan di awal postingannya semalam.

Suhana Khan memang menunjukkan beberapa komentar sadis netizen yang menghina warna kulitnya yang tidak putih. Mereka mengatakan kulit Suhana terlalu gelap dan tidak cantik. Bahkan ada yang sewenang-wenang bilang kalau dia operasi untuk mendapatkan kulit lebih cerah.

"Ini hanya beberapa komentar yang dibuat tentang penampilan saya. Saya sering dibilang kalau saya jelek karena warna kulit saya, oleh pria dan wanita dewasa, sejak saya berusia 12 tahun. Selain fakta bahwa mereka adalah orang dewasa yang sebenarnya, yang menyedihkan adalah bahwa kita semua adalah orang India, yang secara otomatis membuat kulit kita cokelat, ya kita berpenampilan berbeda-beda tetapi tidak peduli seberapa banyak Anda mencoba menjauhkan diri dari melanin, Anda tidak bisa. Membenci orang-orang sendiri berarti kamu tidak merasa aman dengan diri sendiri," lanjutnya tegas.

Suhana Khan (Instagram/@suhanakhan2)

Merujuk pada gagasan kecantikan yang telah diyakinkan oleh media sosial dan situs perjodohan, Suhana Khan menulis: "Maaf jika media sosial, perjodohan India atau bahkan keluarga Anda sendiri telah meyakinkan Anda, bahwa jika Anda bukan 5'7 dan putih berarti Anda tidak cantik. Saya harap ini membantu kalau saya 5'3 dan coklat dan saya bangga, maka Anda juga harus," tutup Suhana Khan menohok.

Terakhir, Suhana Khan menulis di Instagram Story. Dia menegaskan kembali dia bangga akan kulitnya dan tidak akan melakukan teratment pemutihan warna kulit. Dia juga berterima kasih atas dukungan yang diberikan padanya.

"Terima kasih atas semua komentar dan pesan manis kalian. Dan ya, saya tidak akan mencerahkan kulit saya lol. Saya tidak akan pernah," tulisnya.

Load More