Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Meghan Markle. (Shutterstock)

Matamata.com - Tepat pada 4 Juni 2021, Meghan Markle dan Pangeran Harry dikaruniai anak kedua. Namun, pasangan ini baru mengumumkan kabar bahagia itu pada Minggu (6/6/2021) waktu setempat.

Melansir People, Meghan dan Pangeran Harry membagikan kabar bahagia ini lewat pernyataan resmi. Dalam pernyataan tersebut, mereka juga menyertakan nama lengkap anak keduanya. 

"Dengan sangat gembira Pangeran Harry dan Meghan, Duke dan Duchess of Sussex, menyambut putri mereka, Lilibet 'Lili' Diana Mountbatten-Windsor ke dunia," bunyi pernyataan dari pasangan ini yang dirilis pada Minggu (6/6/2021).

Baca Juga:
Kepoin 5 Persamaan Meghan Markle dan Putri Diana yang Jarang Diketahui

Meghan Markle. (Shutterstock)

Pangeran Harry dan Meghan juga mengungkap detail lain mengenai kelahiran anak kedua mereka. Diantaranya ada waktu, berat badan, serta rumah sakit tempat putrinya dilahirkan.

"Lili lahir pada hari Jumat, 4 Juni pukul 11:40 dalam perawatan terpercaya dari para dokter dan staf di Rumah Sakit Santa Barbara Cottage di Santa Barbara, California. Dia memiliki berat 7 pons 11 ons (sekitar 3,4 kg)," lanjutnya.

Pengumuman kehamilan kedua Meghan Markle (Dok. Instagram/Misan Harriman)

Soal asal-usul nama indah putri mereka yang diambil dari panggilan Ratu Elizabeth II juga diungkap oleh mereka. Mereka juga memakai "Diana" sebagai nama tengah untuk memberikan penghormatan atas Putri Diana. 

Baca Juga:
Rilis Buku Anak, Nama Meghan Markle di Cetakan Bikin Netizen Emosi

"Lili diambil dari nama nenek buyutnya, Yang Mulia Ratu, yang nama panggilan keluarganya adalah Lilibet. Nama tengahnya, Diana, dipilih untuk menghormati mendiang nenek tercintanya, The Princess of Wales," jelas pernyataan tersebut.

Atas kelahiran anak kedua Pangeran Harry dan Meghan Markle, Ratu Elizabeth dan bangsawan senior lainnya, seperti Pangeran Charles, Pangeran William, dan Kate Middleton dikabarkan ikut bahagia untuk Meghan Markle dan Pangeran Harry. 

Pangeran Harry, Pangeran William dan Kate Middleton (Shutterstock)

"Ratu, Pangeran Wales, dan Duchess of Cornwall (Camilla), Duke dan Duchess of Cambridge telah diberitahu. Mereka sangat senang dengan berita kelahiran seorang putri untuk Duke dan Duchess of Sussex," kata juru bicara Istana Buckingham melansir People, Senin (7/6/2021).

Baca Juga:
Pangeran Harry Umumkan Meghan Markle Hamil Anak Kedua

Sementara itu, Meghan Markle dan anak keduanya dikabarkan sudah kembali ke rumah. Kondisi mereka dikabarkan sangat baik dan sehat. [Nur Khotimah]

Load More