Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Rekomendasi Film Jepang (asianwiki)

Matamata.com - Ada banyak film Jepang seru yang cocok dinikmati di waktu luang. Beberapa telah diremake oleh Korea Selatan. Jika kamu sudah menonton versi remake, nggak ada salahnya mencoba yang asli. Meski ceritanya sama, pasti terasa berbeda karena faktor pemain dan vibe dari film.

Nah, film-film Jepang yang diremake Korea Selatan ini memiliki plot solid dari berbagai genre. Mulai dari romantis, animasi hingga komedi. Ada beberapa juga yang diadaptasi dari novel.

Rekomendasi Film Jepang (asianwiki)

Nggak perlu lama-lama, berikut ini lima rekomendasi film Jepang yang telah diremake Korea Selatan.

1. Jin-Roh: The Wolf Brigade (1999)

Rekomendasi Film Jepang (YouTube)

Bagi kamu yang familiar dengan judulnya, Jin-Roh: The Wolf Brigade adalah versi original dari Illang: The Wolf Brigade yang dirilis Korea Selatan pada 2018. Film animasi ini diatur dalam sejarah alternatif Jepang pada 1950-an setelah pemboman atom dan pendudukan pada akhir Perang Dunia 2 dan pemulihan pasca-perang.

Kisahnya berfokus pada Kazuki Fuse, anggota elit Kerberos Panzer Cops, unit kontra-terorisme metropolitan. Fuse gagal menembak seorang teroris muda yang mereka jebak di terowongan air badai dan mengalami pergolakan batin. Ia bertemu Kei Amemiya, yang mengaku sebagai kakak perempuan teroris dan mengembangkan persahabatan. Kei akhirnya terungkap bukan saudara perempuan pelaku bom bunuh diri, tapi mantan kurir bom dipaksa bertindak atas nama divisi saingan Unit Khusus Keamanan Publik.

2. Josee, the Tiger and the Fish (2003)

Rekomendasi Film Jepang (asianwiki)

Film ini diremake Korea Selatan pada 2020 dengan judul Josee, dibintangi Han Ji Min dan Nam Joo Hyuk sebagai pemeran utama. Kisahnya tentang seorang mahasiswa yang menjalin hubungan dengan wanita penyandang disabilitas. Mereka berusaha mempertahankan hubungan di tengah prasangka orang-orang.

Load More