Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Artis Bikin Saham Anjlok (Instagram/@kendalljenner)

Matamata.com - Nama Cristiano Ronaldo baru-baru ini disorot. Bukan karena berhasil membawa timnya meraih juara. Melainkan karena ia membuat saham Coca-Cola anjlok.

Ronaldo yang tengah diwawancarai ini menggeser botol Coca-Cola dan menggantinya dengan air mineral. Akibat aksinya itu, saham Coca-Cola turun 1,6 persen. Hal ini membuat Coca-Cola merugi hingga Rp 56,1 triliun.

Artis Bikin Saham Anjlok (Instagram)

Nyatanya aksi pria yang menjadi orang nomor satu dengan 300 juga pengikut di Instagram ini bukan yang pertama. Ada beberapa perusahaan ternama yang kehilangan uang hanya karena hal sepele yang dilakukan para seleb ini. Penasaran siapa artis bikin saham Anjlok selain Ronaldo? Yuk intip daftarnya berikut dilansir dari berbagai sumber

1. Kylie Jenner

Artis Bikin Saham Anjlok (Instagram/@kyliejenner)

Kylie Jenner pernah membuat saham Snapchat anjlok lantaran cuitannya. Pada tahun 2018 Kylie pernah mengungkapkan bahwa dirinya tidak akan menggunakan Snapchat untuk sementara waktu.

Sekilas tak ada yang salah dengan cuitan Kylie. Namun siapa sangka, usai Kylie menggunggah cuitannya itu saham Snapchat anjlok hingga 6,1 persen. Akibatnya Snapchat merugi hingga Rp 18,8 triliun. Wah perkara cuitan sederhana bisa bikin rugi triliunan ya.

2. Rihanna

Artis Bikin Saham Anjlok  (Instagram/@badgalriri)

Penyanyi kenamaan Rihanna juga sempat membuat saham Snapchat merosot. Anjloknya saham Snapchat ini masih terjadi di tahun yang sama dengan kasus Kylie yaitu 2018.  Rihanna diketahui mengkritik Snapchat lantaran Snapchat memasang iklan sebuah permainan bertajuk 'Would You Rather'. Permainan ini mengajak pemainnya untuk menampar wajah Rihanna atau mantan kekasihnya Chris Brown. 

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More