Yohanes Endra | MataMata.com
Potret Terbaru Pemain Harry Potter. (Kolase, Instagram/emmawatson/t22felton)

Matamata.com - Harry Potter menjadi salah satu film terlaris sepanjang masa. Bahkan Harry Potter menjadi film yang menemani dan membawa kebahagiaan dalam hidup penggemarnya. Pasti banyak yang menginginkan mendapat surat dari Hogwarts bukan? Banyak pula yang ingin menjadi seorang penyihir usai menonton film Harry Potter. Kesuksesan Harry Potter bukan hanya dari novelnya yang sangat laris dan menjadi best seller. Tetapi juga karena akting pemainnya yang luar biasa. Hampir seluruh karakter yang ada di film Harry Potter begitu melekat di hati. Sampai-sampai, tak sedikit yang lebih mengenal nama mereka dalam dunia sihir karangan J.K Rowling dari pada nama asli mereka.

Kini setelah 20 tahun berlalu, penampilan para pemain Harry Potter pun menjadi incaran pengemar yang penasaran. Harry Potter pertama dirilis sebagai film pada tahun 2001 lewat sekuel pertama berjudul Harry Potter and The Sorcerer's Stone. Para pemain Harry Potter kini melanjutkan hidupnya dengan berbagai profesi yang mereka pilih. Mulai dari artis, sutradara, penulis, hingga podcaster. Kira-kira seperti apa potret terbaru pemain film Harry Potter? Biar nggak semakin penasaran, intip dulu yuk potret terbaru para penyihir jebolan Hogwarts berikut ini!

1. Daniel Radcliffe

Baca Juga:
Profil Helen McCrory, Aktris di Harry Potter yang Meninggal Usia 52 Tahun

Potret Terbaru Pemain Harry Potter. (Empire Magazine)

Sosok remaja berkacamata dengan bekas luka sambaran kilat di dahinya adalah tokoh kunci dalam karya J.K Rowling yang mendunia, ia adalah Harry Potter. Daniel Radcliffe dipercaya memerankan karakter Harry Potter. Berkat perannya ini, nama Daniel Radcliffe makin melejit. Bahkan karir aktingnya masih terus eksis sampai sekarang. Setelah sekuel Harry Potter rampung, Daniel Radcliffe pun mencoba melepas imagenya sebagai penyihir dengan membintangi beberapa judul film seperti Horns (2013), Victor Frankenstein (2015), Escape from Pretoria (2020). Ia juga beberapa kali tampil sebagai model untuk cover majalah.

2. Rupert Grint

Potret Terbaru Pemain Harry Potter. (Instagram/rupertgrint)

Rupert Alexander Llyod Grint memerankan karakter Ron Weasley sahabat Harry Potter. Rupanya Rupert Grint juga memiliki beberapa kesamaan dengan karakter yang ia mainkan. Ia ternyata takut pada laba-laba, sama seperti Ron Weasley yang juga sangat takut pada laba-laba. Ia pernah membeli Van eskrim dengan uang yang ia dapat dari perannya dalam film Harry Potter. Saat ini Rupert Grint tengah menikmati masa-masa menjadi orang tua. Ia membuka akun Instagram @rupertgrint untuk memperkenalkan putri kecilnya yang diberi nama Wednesday G. Grint. 

Baca Juga:
Helen McCrory, Pemeran Narcissa Malfoy di Harry Potter Meninggal Dunia

3. Emma Watson

Potret Terbaru Pemain Harry Potter. (Instagram/emmawatson)

Memerankan karakter Hermione Granger, Emma Watson rupanya memiliki karakter yang nggak jauh beda dari Hermione lho. Yup, Emma Watson memang dikenal cerdas, kritis, juga rupawan. Emma Watson menjadi salah satu alumni Hogwarts yang sangat sering tampil di layar lebar. Ia pernah bermain dalam banyak film usai sekuel Harry Potter rampung. Seperti Beauty and the Beast (2017) dan Little Women (2019). Selain akting Emma Watson juga merupakan seorang feminis yang fokus pada isu pendidikan bagi para gadis. Bahkan pada 2014 silam, ia didapuk menjadi Duta Wanita PBB. Keren banget nih Emma Watson, emang cocok jadi gebetan sejuta umat.

4. Bonnie Wright

Baca Juga:
Congrats! 'Ron Weasley' Harry Potter Sebentar Lagi Punya Anak

Potret Terbaru Pemain Harry Potter. (Instagram/thisisbwright)

Bonnie Wright memerankan karakter Ginny Weasley, bungsu dari Weasley bersaudara. Saat memerankan karakter Ginny, Bonnie Wright baru berusia 9 tahun lho. Saat ini Bonnie Wright telah berusia 30 tahun. Karir aktingnya pun masih terus eksis. Salah satu filmnya yang belum tayang adalah Those Who Wander. Tak hanya akting, Bonnie Wright juga melebarkan sayapnya dengan menjadi sutradara dan penulis skenario. Bonnie Wright menggarap beberapa film pendek dan video musik. Keren banget! 

5. Tom Felton

Potret Terbaru Pemain Harry Potter. (Instagram/t22felton)

Rival Harry Potter sejak awal dirinya masuk Hogwarts, Draco Malfoy diperankan oleh Tom Felton. Sebelum berperan sebagai Draco Malfoy, Tom Felton sudah beberapa kali tampil di layar lebar lewat film Peagreen Borrowers (1997) saat itu usia Tom baru 8 tahun. Kemudian pada tahun 1999 ia kembali tampil dalam film Anna and The King. Namanya makin tenar usai tampil dalam Harry Potter. Karirnya sampai sekarang pun masih eksis. Ia pernah terlibat dalam film laris Rise of the Planet of Apes (2011).

Baca Juga:
Singgahi Spot Produksi Harry Potter, 7 Potret Marsha Aruan di London

6. Evanna Lynch

Potret Terbaru Pemain Harry Potter. (Instagram/evannalynch)

Evanna Lynch mulai bergabung dengan Harry Potter dalam film Ke-5, sebagai Luna Lovegood. Ia adalah seorang model yang vokal terhadap isu perlindungan binatang. Saat ini Evanna Lynch disibukkan dengan aktivitasnya sebagai seorang podcaster. Ia juga baru saja merilis buku karyanya berjudul The Opposite Of Butterfly Hunting: The Tragedy and the Glory of Growing Up. Wah multitalenta banget nih.

7. Matthew Lewis

Potret Terbaru Pemain Harry Potter. (Instagram/mattdavelewis)

Neville Longbotom diperankan oleh Mathew Lewis. Jika di film, Neville adalah sosok yang kurang cakap dalam belajar namun dalam kehidupan nyata, Mathew Lewis adalah sosok yang gagah. Ia pun sudah menikah dengan perempuan bernama Angela Jones pada tahun 2018 silam. Ia juga masih eksis sebagai aktor.

Itu tadi potret terbaru pemain Harry Potter yang sebagian besar masih berkarir di dunia hiburan dan beberapa lainnya memilih karir baru sebagai sutradara, penulis, dan podcaster. Siapa karakter favoritmu di film Harry Potter?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More