Selasa, 19 Oktober 2021
Tinwarotul Fatonah : Senin, 04 Oktober 2021 | 10:49 WIB

Matamata.com - Aryan Khan putra Shahrukh Khan dilaporkan tersangkut kasus narkoba. Saat berlayar dengan kapal pesiar pada Sabtu (2/10) malam, Aryan diperiksa Biro Pengawas Narkotika atau Narcotics Control Bureau (NCB). Tak sendiri, Aryan Khan bersama 7 orang lain saat diinterogasi NCB.

Benarkan Aryan Khan mengonsumsi narkoba? Simak fakta-fakta mengenai penangkapan Aryan Khan atas dugaan narkoba berikut ini.

1. Aryan Khan Berada di Pesta Narkoba

Fakta Aryan Khan (Instagram/@___aryan__)

Aryan Khan bersama 7 orang lainnya diduga sedang merayakan kelulusan berada di kapal pesiar Cordelia Cruises saat digerebek polisi. Mereka disebut sedang pesta narkoba dengan barang bukti kokain, charas, pil ekstasi, dan Mephedrone mengutip dari Times of India.

2. Teman Aryan Khan Sembunyikan Narkoba di Sepatu

Fakta Aryan Khan (Instagram/@___aryan__)

NCB menggerebek Aryan Khan saat berada dalam satu kamar dengan Arbaaz Seth Merchantt. Rekan Aryan tersebut kepergok menyembunyikan narkoba jenis chara di dalam sepatunya saat diperiksa NCB.

Aryan Khan dan teman-temannya kemudian menjalani pemeriksaan di rumah sakit untuk memastikan telah atau pernah mengonsumsi narkoba. Petugas mengungkap Aryan Khan sempat meminta maaf saat dibawa ke kantor NCB. Namun belum dapat dipastikan mengenai keterlibatan serta pemakaian narkoba Aryan Khan.

3. NBC Selidiki Hubungan dengan Bandar

Fakta Aryan Khan (Instagram/@___aryan__)

Saat menggelar jumpa pers, NCB menunjukkan percakapan WhatsApp yang memperlihatkan obrolan intens penjual dan pembeli narkoba. Komunikasi tersebut menjadi bukti konsumsi narkoba kala itu bukan yang pertama kali. Namun Aryan Khan belum dipastikan terlibat dalam percakapan tersebut.

4. Pembelaan Kuasa Hukum Aryan Khan

Fakta Aryan Khan (Instagram/@___aryan__)

Di sisi lain, Satish Maneshinde selaku kuasa hukum yang ditunjuk Shahrukh Khan mengatakan apabila Aryan Khan hanya tamu di kapal pesiar tersebut. Aryan Khan mendapat undangan spesial sebagai artis untuk menghadiri pesta yang digelar di sana. Bahkan Aryan disebut tidak memiliki tiket dan boarding pass karena memang hadir untuk memenuhi undangan.

Selanjutnya, Satish Maneshinde juga mengklaim bahwa sang klien ditangkap hanya berdasarkan pesan obrolan. Oleh sebab itu, Satish mengajukan jaminan untuk Aryan Khan.

5. Shahrukh Khan Batalkan Jadwal Syuting

Fakta Aryan Khan (Instagram/@iamsrk)

Kabar penangkapan Aryan Khan membuat Shahrukh Khan langsung pergi ke kantor sang pengacara. Shahrukh Khan yang harus terbang ke Spanyol untuk syuting film pun menunda jadwalnya. Sikap tersebut menunjukkan tanggung jawab Shahrukh Khan sebagai ayah yang begitu menyayangi sang putra. Ibunda Aryan, Gauri Khan, pun dikabarkan telah berada di pengadilan untuk melihat sang putra.

6. Penangkapan Aryan Khan Jadi Viral di Medsos

Fakta Aryan Khan (Instagram/@___aryan__)

Penangkapan Aryan Khan tentu saja menggemparkan dunia. Sebab Aryan Khan selama ini dipuja karena ketampanannya sekaligus status sebagai putra dari Raja Bollywood. Namun sebuah video yang menunjukkan Aryan Khan bareng rekan-rekannya setelah penggerebekan di kapal pesiar tak ayal mengejutkan publik India.

7. Kronologi Penggerebekan

Fakta Aryan Khan (Instagram/@___aryan__)

Setelah menyelidiki selama 2 bulan terakhir, tim NCB mengungkap ikut serta dalam rombongan kapal pesiar tujuan Goa dengan menyamar sebagai penumpang. Menurut keterangan tim yang menyaksikan langsung, pesta dimulai ketika kapal pesiar meninggalkan Mumbai. Tim NCB kemudian melakukan penggerebekan mulai jam 10 pagi hingga 2 siang.

Saat digeledah, sejumlah penumpang yang terlibat pesta narkoba berusaha menyembunyikan narkoba di pakaian atau barang. NCB menemukan narkoba di pakaian, pakaian dalam, dan dompet yang dikenakan peserta pesta di kapal pesiar tersebut.

8. Klarifikasi Pihak Kapal Pesiar

Fakta Aryan Khan (Instagram/@___aryan__)

Pihak Cordelia Cruises yang membawa rombongan Aryan Khan menegaskan tidak terlibat dalam pesta narkoba yang berlangsung di kapal pesiarnya baik secara langsung maupun tidak langsung. Cordelia Cruises mengungkap pihaknya hanya menyewakan kapal pesiar kepada perusahaan yang mengelola acara. Pihak Cordelia Cruises juga menegaskan berada di pihak NCB dan memastikan kejadian yang sama tidak terulang di masa mendatang.

Hingga berita ini diterbitkan, Aryan Khan masih menjalani pemeriksaan. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi

BACA SELANJUTNYA

Di Tengah Kasus Aryan, Gauri Khan Dapat Ucapan Ultah dari Sang Putri