Yohanes Endra Rena Pangesti | MataMata.com
Kim Kardashian dan Kanye West (Instagram/@kim_kanye_daily)

Matamata.com - Kanye West baru saja resmi mengganti namanya menjadi 'Ye'. Musisi yang pernah merebut mic Taylor Swift di MTV VMA 2009 ini tidak menambahkan nama tengah atau akhir.

Pengajuan rapper bernama lengkap Kanye Omari West mengganti nama ini dilakukan sejak Agustus 2021 di Los Angeles. Baru pada pertengahan Oktober tahun ini, Hakim Pengadilan Tinggi, Michelle Williams mengabulkan permintaan tersebut.

Kim Kardashian dan Kanye West. (Instagram/@kanyewestt_official)

Kanye West tidak mengungkap secara detail alasan perubahan nama, mengutip Independent, Rabu (20/10/2021). Pria yang kini mengalami masalah percintaan dengan Kim Kardashian itu hanya mengatakan, pergantian itu karena 'alasan pribadi'.

Baca Juga:
Resmi Cerai, Kim Kardashian Bayar Rp 323 Miliar ke Kanye West

Hanya saja pada 2018 silam, Kanye West sempat menyinggung nama Ye kepada Big Boy, penyiar radio. Ini berkaitan dengan kata yang paling umum digunakan dalam Alkitab.

"Aku percaya 'ye' adalah kata yang biasa digunakan di Alkitab. Dalam kitabnya, (Ye) itu berarti adalah kamu," tutur Kanye West.

"Perubahan itu datang dari Kanye menjadi satu-satunya, hanya Ye, yang berarti ini adalah cerminan," imbuhnya.

Baca Juga:
5 Potret Peternakan Kanye West, Super Mewah Dijual Setara Rp 156 Miliar

Kim Kardashian dan Kanye West di acara LACMA Art+Film Gala di Los Angeles County Museum of Art, pada 1 November 2014. [shutterstock]

Kanye West menjabarkan, cerminan itu bisa berbentuk menjadi kebaikannya, keburukan, kebingungan, semua yang mencakup dirinya.

"Ini merupakan cerminan siapa diri kita (sebagai) makhluk," tuturnya.

Masih di 2018, Kanye West juga mengungkapkan rencananya mengganti nama menjadi Ye. Tak hanya sekadar berganti, bapak empat anak ini juga akan meresmikan nama tersebut.

Baca Juga:
Kantong Plastik Isi Udara dari Acara Kanye West Dijual Rp 110 Juta

Kim Kardashian dan Kanye West. (Instagram/@kimkardashian)

"Secara resmi (aku) yang dikenal sebagai Kanye West, aku adalah YE," kicau sang rapper di Twitter.

Kanye West juga menamai album studio ke-8 dengan Ye. Nama itu pula yang tercantum di Twitternya selama beberapa waktu.

Load More