Yohanes Endra | MataMata.com
Transformasi Taylor Swift (Instagram/taylorswift)

Matamata.com - Taylor Swift baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-32 pada tanggal 13 Desember 2021 kemarin. Tak sendiri, ia juga menggelar pesta ulang tahun bareng Alana dari band Haim yang juga akan berulang tahun pada tanggal 15 Desember besok. 
Penampilan Taylor Swift dari tahun ke tahun hingga menginjak usia 32 tahun ini selalu sukses membuat para penggemarnya terpesona. Mengawali kariernya dengan lagu country, kini Taylor Swift tampil dengan gayanya yang berani. 

Transformasi Taylor Swift (Instagram/@taylorswift)

Untuk merayakan pertambahan usia Taylor Swift, bagaimana kalau kita mengenang penampilan dan perjalanan karier Taylor Swift di industri musik selama hampir 18 tahun ini? Kalau begitu, yuk intip potret transformasi Taylor Swift dari masa ke masa berikut ini!

1. Ini dia potret masa kecil Taylor Swift. Gadis kecil yang lahi di West Reading, Pennsylvania, AS, pada tanggal 13 Desember 1989 tersebut tampak memiliki rambut pirang alami dan senyum manis yang masih sama seperti sekarang. Taylor Swift kecil tampak sangat menggemaskan, ya?

Baca Juga:
Geger Rumor Gong Yoo dan Taylor Swift Makan Bareng, Agensi Bongkar Faktanya

Transformasi Taylor Swift (Instagram/@taylorswift)

2. Taylor Swift yang menyukai musik sejak masih kecil memulai kariernya di industri musik di usia 14 tahun. Saat itu, ia tampil dengan gaya yang khas, yaitu rambut pirang dan bergelombangnya, lipgloss berwarna nude yang sesuai dengan warna bibirnya, dan riasan mata yang sedikit menonjol.

Transformasi Taylor Swift (Instagram/@germanswifties)

3. Dengan gayanya yang polos, Taylor Swift sukses menyihir banyak orang dengan suaranya yang merdu dan khas serta lagu-lagunya yang bergenre musik country. Ditambah lagi, ia juga semakin tampak memukau saat memainkan gitar akustik yang hampir selalu mengiringi setiap lagu yang dibawakannya.

Transformasi Taylor Swift (Instagram/@swiftie.angels)

4. Baru 3 tahun berkarier di industri musik, Taylor Swift berhasil memenangkan berbagai macam penghargaan musik, mengalahkan para musisi yang telah lebih lama meniti karier. Bahkan, ia juga sukses menyabet penghargaan Artist of the Year dari Nashville Songwriters Association di tahun 2007, yang menjadikannya sebagai penyanyi termuda dari semua penerima penghargaan tersebut.

Baca Juga:
Gong Yoo Dikabarkan Makan Siang Bareng Taylor Swift, Demi MV Terbaru?

Transformasi Taylor Swift (Instagram/@ilovetaylor13forever)

5. Transformasi Taylor Swift mulai terlihat ketika ia meluncurkan album Red di tahun 2012. Berbeda dari sebelumnya, Taylor Swift kini meluruskan rambut panjangnya dan menambahkan poni. Sesuai dengan judul albumnya, Taylor Swift juga mulai beralih menggunakan lipstik berwarna mera dan mulai memadukan genre country, pop, dan rock dalam lagu-lagunya.

Transformasi Taylor Swift (YouTube/Anderson Lopes)

6. Pada tahun 2015 dan 2016, Taylor Swift sukses menjadi trendsetter dengan gaya rambut bob yang pendek dan lurus. Terlebih lagi, karier Taylor Swift pada tahun-tahun itu semakin melejit. Ia bahkan memborong banyak penghargaan berkat karya-karyanya yang selalu ikut bertumbuh bersamanya.

Transformasi Taylor Swift (Instagram/@photostaylorswiift)

7. Di tahun 2017 saat ia mengeluarkan album Reputation, Taylor Swift sukses menjadi sorotan. Tak hanya karena mulai mengusung genre R&B dan electropop dalam musiknya, tetapi juga karena penampilannya. Pada era tersebut, ia kerap tampil dengan lipstik dan pakaian dengan warna-warna gelap.

Baca Juga:
Lirik Lagu All Too Well - Taylor Swift dan Terjemahannya, Dalam Banget!

Transformasi Taylor Swift (Instagram/@taylorswift)

8. Saat meluncurkan album Lover di tahun 2019, Taylor Swift tampil dengan nuansa warna unicorn, yang kontras dengan gayanya sebelumnya. Bahkan, Taylor Swift juga kerap tampil dengan gaya rambut, pakaian, serta aksesoris make-up yang penuh dengan warna-warna cerah, terutama merah muda dan biru pastel yang merupakan warna khas unicorn.

Transformasi Taylor Swift (Instagram/@taylorswift)

9. Kini, Taylor Swift yang sedang sibuk merekam ulang lagu-lagi lamanya kembali dengan gaya rambut lurus berponi yang dibiarkan tergerai. Meskipun penampilannya kini tampak sedikit mirip dengan gaya lamanya, Taylor Swift tampak jauh lebih berani. 

Transformasi Taylor Swift (Instagram/@taylorswift)

Itulah transformasi Taylor Swift dari masa ke masa. Sebagai salah satu penyanyi paling terkenal, Taylor Swift tampaknya enggan berada di zona nyaman, ya?

Baca Juga:
7 Fakta Album Red Taylors Version Milik Taylor Swift: Berisi 30 Lagu!

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More