Ismail | MataMata.com
Fakta Tangmo Nida (instagram/@melonp.official)

Matamata.com - Dunia hiburan Thailand dikejutkan oleh kematian Nida Patcharaveerapong yang juga dikenal dengan Tangmo Nida. Kematian sang aktris rupanya dianggap misterius.

Tangmo Nida dilaporkan meninggal dunia pada 26 Februari 2022. Ia ditemukan tak bernyawa setelah sempat hilang dua hari pasca terjatuh dari speedboat.

Kepergian Tangmo Nida meninggalkan duka yang mendalam bagi dunia hiburan Thailand serta teman-teman terdekatnya. Namun, ibu mendiang justru curiga atas kematian anaknya tersebut.

Baca Juga:
Miller Khan Dilarikan ke Rumah Sakit, Ada Tumor di Jari Telunjuk

Ibu Tangmo, Panida Sirayutthayothin, mengaku tak percaya putrinya ā€ˇtewas karena kecelakaan, dan meminta semua orang yang naik speedboat. Simak deretan fakta kematian Tangmo Nida berikut ini.

1. Jenazah Tangmo Nida ditemukan di sungai

Fakta Tangmo Nida (instagram/@melonp.official)

Jenazah Tangmo Nida ditemukan oleh tim penyelamat di Sungai Chao Phraya Bangkok pada Sabtu, 26 Februari 2022. Tubuhnya yang sudah tak bernyawa baru ditemukan setelah pencarian selama 38 jam.

Baca Juga:
Ridho Ilahi Masih Kirim Pesan ke Dinar Candy usai Putus, Begini Isinya!

Tangmo dilaporkan hilang pada Kamis, 24 Februari 2022, diduga jatuh dari speedboat. Menurut Thai PBS World, polisi mengkonfirmasi selama konferensi pers pada 1 Maret bahwa Tangmo telah meninggal karena tenggelam.

2. Kronologi kematian Tangmo Nida

Fakta Tangmo Nida (instagram/@melonp.official)

Tangmo dilaporkan naik speedboat dalam perjalanan dari Jembatan Krung Thon ke Jembatan Rama VII di Nonthaburi bersama lima rekannya, termasuk manajernya, pemilik speedboat, dan tiga temannya.

Baca Juga:
Atta Halilintar Bereaksi Disebut Paman Tak Undang ke Akikah Baby Ameena

The Bangkok Post melaporkan bahwa sekitar pukul 10 malam, Tangmo, yang tidak mengenakan jaket pelampung, diduga duduk di belakang perahu untuk buang air kecil karena toilet perahu rusak. Dikatakan bahwa dia jatuh ke sungai saat itu.

3. Pencarian Tangmo Nida berlangsung hingga 38 jam

Fakta Tangmo Nida (instagram/@melonp.official)

Menurut pernyataan manajernya, dia langsung meminta bantuan dari penyelamat yang tiba di tempat kejadian pada tengah malam. Proses pencarian cukup sulit karena arus sungai yang kuat dan kurangnya cahaya.

Baca Juga:
Andhika Pratama Interogasi Andre Taulany dan Ussy Sulistiawaty: Apa yang Sebenarnya Terjadi?

Setelah dilakukan pencarian selama 38 jam, mayat Tangmo ditemukan sekitar satu kilometer dari tempat dia diduga jatuh.

4. Identitas Tangmo dikonfirmasi oleh kakaknya, Dayos Detjob

Fakta Tangmo Nida (instagram/@melonp.official)

Kakak Tangmo Nida juga mengatakan kepada pers bahwa dia adalah orang pertama yang mengidentifikasi mayat adik perempuannya. Dia mengenali pakaian yang dikenakan Tangmo sehingga bisa memastikan bahwa itu memang sang aktris.

Kakak Tangmo berterima kasih kepada para penyelam atas upaya mereka, dan menambahkan, "Aku datang untuk membawanya pulang."

5. Hasil otopsi Tangmo Nida

Fakta Tangmo Nida (instagram/@melonp.official)

Otopsi yang dilakukan di Institut Kedokteran Forensik Rumah Sakit Umum Polri menyatakan bahwa paru-paru Tangmo terdapat pasir yang menandakan bahwa dia masih bernafas saat terjatuh ke sungai.

Otopsi juga melaporkan bahwa Tangmo memiliki "luka dalam" di kaki kirinya, yang mungkin berasal dari baling-baling kapal atau telah ditimbulkan sebelum dia jatuh atau setelah kematiannya. Belum bisa dipastikan apakah dia benar-benar jatuh atau didorong dari speedboat.

6. Ibu Tangmo curiga kematian putrinya bukan kecelakaan

Fakta Tangmo Nida (instagram/@melonp.official)

Ibu Tangmo, Panida Sirayutthayothin, mengatakan bahwa dia telah mencoba menghubungi putrinya sejak Jumat malam. Sang ibu mencurigai bahwa mungkin ada permainan kotor yang terlibat dalam kematian Tangmo.

The Bangkok Post melaporkan bahwa Panida yakin bahwa pertengkaran dengan orang lain di kapal menyebabkan kematian putrinya. Dia berkata, "Seseorang mungkin tidak senang Tangmo ada di sana."

7. Teman-teman Tangmo Nida diinterogasi

Fakta Tangmo Nida (instagram/@melonp.official)

Polisi sekarang menanyai orang-orang yang bersama Tangmo Nida di perahu, terutama alasan kenapa begitu lama kematian sang aktris dilaporkan. Tanupat Lerttaweewit, pemilik speedboat, mengatakan kepada penegak hukum bahwa dia terlalu terkejut sehingga tidak segera melaporkannya.

Penumpang speedboat diketahui tidak mengenakan jaket keamanan saat berada di atas kapal. Tanupat mengklaim bahwa mereka tidak melakukannya karena mereka tidak tahu di mana jaket tersebut disimpan.

8. Tangmo Nida adalah seorang aktris, model dan penyanyi

Fakta Tangmo Nida (instagram/@melonp.official)

Sepanjang kariernya, Tangmo Nida telah membintangi sejumlah drama. Beberapa judul yang dibintanginya adalah Benja Keta Kwarm Ruk (2003), Oun Ai Ruk (2004), Payak Rai Hua Jai Jiew (2005), hingga yang terbaru XYZ (2021).

Aktris kelahiran 1984 ini juga membintangi sejumlah film layar lebar, seperto Ghost of Mae Nak (2005), Pard 888 (2016) dan The Last Heroes (2018). Kematian sang aktris meninggalkan duka bagi industri hiburan Thailand.

Itu dia deretan fakta Tangmo Nida yang meninggal dunia usai terjatuh dari speedboat. RIP Tangmo Nida.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More