Nur Khotimah | MataMata.com
Profil Priyanka Chopra (instagram/@priyankachopra)

Matamata.com - Priyanka Chopra merupakan salah satu bintang papan atas asal India yang juga eksis di industri entertainment Hollywood. Priyanka baru-baru ini mencuri perhatian setelah mengungkap wajah sang buah hati, Malti Marie Chopra Jonas.

Seperti diketahui, Priyanka Chopra menikah dengan Nick Jonas pada 2018 lalu. Pasangan tersebut dikaruniai anak perempuan pada Januari 2022 melalui ibu pengganti.

Terlepas dari kehidupan pribadinya yang menjadi sorotan, Priyanka Chopra memiliki karier amat mapan. Aktris berusia 40 tahun ini sudah eksis sejak 2002 dan tak hanya berkiprah di dunia seni peran. Berikut profil Priyanka Chopra dirangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga:
8 Sumber Kekayaan Priyanka Chopra, Hartanya Capai 716 Miliar

Profil Priyanka Chopra

Profil Priyanka Chopra (instagram/@priyankachopra)

Priyanka Chopra Jonas lahir pada 18 Juli 1982 di Jamshedpur, Bihar (sekarang Jharkhand), dari pasangan dokter di Angkatan Darat India. Priyanka lahir dari keluarga terpandang. Ibunya adalah putri tertua dari mantan anggota dewan setempat.

Miss World 2000 ini merupakan salah satu aktris dengan bayaran tertinggi di India. Dia telah menerima banyak penghargaan, termasuk dua Penghargaan Film Nasional dan lima Penghargaan Filmfare. Priyanka masuk dalam daftar BBC 100 Women.

Baca Juga:
Priyanka Chopra Akhirnya Spill Wajah Anak ke Publik, Lebih Mirip Nick Jonas?

Karier Priyanka Chopra

Profil Priyanka Chopra (instagram/@priyankachopra)

Priyanka Chopra terjun ke industri film India sebagai Miss World 2000. Debut aktingnya adalah film Tamil Thamizhan (2002). Popularitasnya semakin meroket setelah membintangi Krrish dan Don yang dirilis pada 2006.

Berkat perannya sebagai model problematik dalam Fashion (2008), Priyanka Chopra memenangkan Penghargaan Film Nasional dan Penghargaan Filmfare untuk Aktris Terbaik. Priyanka semakin menguatkan statusnya sebagai aktris papan atas dengan film-film berikutnya.

Baca Juga:
6 Film Terbaik Priyanka Chopra yang Ultah ke-40, Barfi! dan The Sky Is Pink Wajib Ditonton

Sosok Priyanka Chopra mulai dikenal secara global setelah membintangi serial thriller ABC Quantico dari 2015 hingga 2018. Dia menjadi orang Asia Selatan pertama yang menjadi headline serial Amerika.

Hingga kini duta UNICEF tersebut telah membintangi puluhan judul film dan serial. Filmnya mendatang adalah Love Again dan serial thriller Amazon Prime Video Citadel yang dibintanginya bersama Richard Madden.

Kehidupan Pribadi Priyanka Chopra

Profil Priyanka Chopra (instagram/@priyankachopra)

Priyanka Chopra mulai berkencan dengan Nick Jonas pada Mei 2018. Jarak usia mereka terpaut cukup jauh yaitu 10 tahun. Namun hal tersebut tidak menghalangi hubungan mereka. Nick melamar Priyanka pada 19 Juli 2018.

Priyanka Chopra dan Nick Jonas kemudian bertunangan pada Agustus 2018 dalam upacara Punjabi Roka di Mumbai. Keduanya naik pelaminan empat bulan kemudian di Istana Umaid Bhawan, Jodhpur dalam upacara adat Hindu dan Kristen.

Anak pertama mereka, Malti Marie Chopra Jonas lahir pada Januari 2022 melalui ibu pengganti. Priyanka mengungkap paras sang anak untuk pertama kalinya di acara peresmian walk of fame Jonas Brothers pada 31 Januari 2022.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More