Nur Khotimah | MataMata.com
Sinopsis The Boogeyman. (IMDb)

Matamata.com - Film horor The Boogeyman akhirnya tayang di bioskop Tanah Air sejak Jumat (9/6/2023) kemarin. The Boogeyman merupakan karakter fiksi yang digambarkan sebagai makhluk menyeramkan yang dimunculkan pertama kali dalam Majalah Cavalier di tahun 1973.

Karakter itu lalu diangkat menjadi cerita dalam kumpulan cerita pendek berjudul Night Shift karangan penulis ternama dunia Stephen King. The Boogeyman sendiri diinterpretasikan sebagai makhluk seram yang bersembunyi di lemari atau bawah tempat tidur. Hal ini membuat The Boogeyman membuat banyak anak-anak takut membuka lemari dan kolong tempat tidur mereka.

Ketakutan dan kerapuhan hati manusia inilah yang coba diangkat dalam film garapan Rob Savage. Penasaran seperti apa filmnya? Simak dulu ulasan sinopsis The Boogeyman berikut.

Baca Juga:
Sinopsis Paku Tanah Jawa, Film Horor Dibintangi Masayu Anastasia Jadi Sinden

1. Sinopsis The Boogeyman

Sinopsis The Boogeyman. (IMDb)

Berkisah tentang keluarga Will yang kehilangan sosok istri dan ibu bagi anak-anak akibat kecelakaan. Kematian istri Will yang diberitakan oleh media lokal membuat kehidupan Will dan kedua anaknya Sadie dan Sawyer makin berat.

Will yang berprofesi sebagai psikiater mencoba tegar di depan anak-anaknya padahal pekerjaannya menumpuk karena banyaknya pasien yang membutuhkan bantuannya. Di sisi lain anak sulungnya Sadie yang sedang dalam masa puber tak dapat mencoba tegar seperti ayah dan adiknya. Ia begitu kehilangan sosok sang ibu hingga membuatnya kerap mengenakan baju mendiang ibunya. Keadaan Sadie makin parah karena ia merasa ayahnya kurang mendukungnya. Sementara Will sendiri juga berjuang dengan rasa dukanya.

Baca Juga:
Undang Inara Rusli dan Wanita Lain, Film Horor Sosok Ketiga Libatkan 'Korban Pelakor' saat Promosi

Pada suatu hari, seorang pasien Will datang ke rumah mereka untuk meminta bantuan. Pasien itu bernama Lester dan ketika berada di ruang praktik di rumah Will, ia secara tak sengaja melihat Sadie. Hal itu membuat Lester teringat pada sosok anaknya yang sudah meninggal.
Tanpa diduga Lester masuk ke kamar yang dulu ditempati istri Will. Sadie yang mendengar suara aneh mencoba mengecek kamar ibunya, begitu pula dengan Will. Mereka terkejut ketika mendapati Lester mati bunuh diri di dalam lemari. Sejak kematian Lester, rumah Will mulai diteror oleh makhluk tak kasat mata akibat entitas astral yang ditinggalkan Lester.

Lantas bagaimana nasib Will, Sadie, dan Sawyer karena teror mengerikan yang mereka terima? Dapatkah mereka selamat dan melanjutkan hidup?

2. Fakta menarik The Boogeyman

Baca Juga:
Link Nonton Bayi Ajaib Full Movie Kualitas HD, Film Horor Vino G Bastian

Sinopsis The Boogeyman. (IMDb)

Ada sejumlah fakta menarik tentang film The Boogeyman yang sayang dilewatkan. Fakta yang pertama adalah bahwa The Boogeyman sudah diumumkan untuk digarap sejak tahun 2018. Tapi filmnya dihentikan karena 20th Century Fox diakuisisi oleh Disney pada 2019.

Fakta selanjutnya yaitu versi film dan cerita pendeknya memiliki alur yang berbeda. Sebab untuk versi filmnya, menggunakan sudut pandang anak-anak sedangkan dalam cerita aslinya menceritakan seorang pria yang kehilangan anak-anaknya. Pihak produksi merasa kisah aslinya terlalu menyedihkan meski dengan bumbu horor yang menegangkan.

Fakta ketiga yaitu awalnya The Boogeyman direncanakan untuk rilis secara streaming lewat platform Hulu. Namun karena hasil pengujian mendapat respon positif, akhirnya The Boogeyman tayang di bioskop pada 2 Juni 2023 dan 9 Juni 2023 di bioskop Indonesia.

3. Daftar pemain The Boogeyman

Sinopsis The Boogeyman. (IMDb)

  • Sophie Thatcher berperan sebagai Sadie Harper anak sulung Will
  • Chris Messina berperan sebagai Will Harper, psikiater dan ayah tunggal dari dua orang anak
  • Vivien Lyra Blair berperan sebagai Sawyer Harper anak bungsu Will
  • Marin Ireland sebagai Rita.
  • Lisa Gay Hamilton sebagai Dr. Weller
  • David Dastmalchian sebagai Lester
  • Madison Hu

Itu tadi sinopsis The Boogeyman yang sedang tayang di bioskop Indonesia sejak 9 Juni 2023 kemarin. Gimana sudah ada rencana untuk menonton The Boogeyman?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More