Diwanna Ericha | MataMata.com
Fakta Film Oppenheimer(Instagram/@oppenheimermovie)

Matamata.com - Pada film "Oppenheimer" terdapat sebuah adegan yang menampilkan kitab suci Hindu, film biopik ini berhasil menarik perhatian media sosial di India. Banyak pengguna internet mengancam akan memboikot film tersebut karena apa yang disebut oleh satu kelompok nasionalis sebagai serangan pedas terhadap agama Hindu.

Adegan tersebut menampilkan protagonis yang membacakan sebuah ayat dari Bhagavad Gita, yang dianggap sebagai kitab Hindu paling suci, tepat sebelum melakukan hubungan seksual.

Oppenheimer yang sangat diantisipasi publik diluncurkan di India pada Jumat, 21 Juli 2023. Dewan Pusat Sertifikasi di India memberi nilai U/A untuk film tersebut – yang merekomendasikan bimbingan orang tua untuk penonton berusia di bawah 12 tahun.

Baca Juga:
Mendadak Mewek, Tiara Andini Tangisi Kematian Anak Harimau Alshad Ahmad?

Fakta Film Oppenheimer(Instagram/@oppenheimermovie)

"Ini harus diselidiki... dengan segera dan mereka yang terlibat harus dihukum berat," kata pendiri organisasi nasionalis ‘Save Culture Save India Foundation’ dalam siaran pers dilansir dari Reuters pada Selasa,(25/07/2023). 

Pendiri organisasi tersebut adalah pejabat pemerintah Uday Mahurkar. Ia mengutuk film tersebut. Cuitannya dimuat ulang lebih dari 3.600 kali.

Universal Pictures India, unit lokal dari produser film tersebut, belum mengomentari reaksi itu. Begitu juga dengan pejabat dari lembaga sertifikasi film.

Baca Juga:
Lirik Lagu K-POP - Travis Scott, Bad Bunny and The Weeknd, Usung Genre Bouncy Trap

Fakta Film Oppenheimer(Instagram/@oppenheimermovie)

Film yang disutradarai oleh Christopher Nolan ini dibintangi oleh Cillian Murphy sebagai fisikawan asal Amerika Serikat J. Robert Oppenheimer. Ilmuwan itu mengawasi pembuatan bom atom selama Perang Dunia Kedua.

Karya Nolan telah meraup sekitar 600 juta rupee sejak Jumat, Warner Bros Discovery, yang merilis film di India, mengatakan pada Senin. 

Baca Juga:
Jungkook BTS Dikritik Usai Diduga Sering Live Saat Mabuk: Ini Hidupku

Load More