Linda Rahmadanti | MataMata.com
Iis Dahlia (MataMata.com/Ismail)

Matamata.com - Iis Dahlia baru saja merilis single terbarunya berjudul 'Viral'. Single terbaru Iis Dahlia ini digarap sedikit berbeda dari biasanya. 

Lagu "Viral" ini berbeda, karena selain musik dangdut, ia juga memoles lagunya dengan musik EDM.

Iis Dahlia [Suara.com/Evi Ariska]

"Biar terdengar lebih fresh sebenarnya. Biar lebih mudah diterima dengan milenial," ujar Iis Dahlia, dalam konfrensi pers virtual Jumat (26/6/2020).

Baca Juga:
Iis Dahlia Pernah Coba Hilangkan Kumis Tipisnya, Ini hasilnya!

Meski lagunya bertema kekecewaan, namun nada di lagu ini sama sekali tak terdengar sedih atau menyayat, seperti yang biasa dibawakan Iis Dahlia.

Lagu yang diciptakan Imam Joend ini justru terdengar tegar, dengan musik up beat yang cukup asyik buat berjoget. Lebih menariknya lagi, Iis Dahlia juga nge-rap di lagu ini.

"Tadinya saya mau gandeng DJ. Tadinya sudah pilih-pilih rapper muda, biar yang tua penyanyi aja. Cuma pas habis rekaman, pak Hadi (Hadi Suyoto, pemilik label HP Music) mungkin lagi limit budget. Pas habis nyanyi katanya aku saja semua. Saya sih, kan orangnya nggak mau berenti belajar. Jadi buat saya tantangan itu, kayak ada yg nantang saya malah excited," ujar Iis Dahlia.

Baca Juga:
Sushant Singh Rajput Meninggal, Iis Dahlia Marathon Film Sampai Cover Lagu

Hadi Suyoto sendiri menolak kalau disebut memiliki budget terbatas selama menggarap single "Viral" ini. Justru, Hadi ingin memberikan tantangan kepada Iis, yang selama ini dikenal sebagai penyanyi spesialis lagu-lagu mellow.

"Dan ternyata hasilnya luar biasa. Orang yang dengar pasti nggak nyangka. Karena Iis berani keluar dari zona nyamannya," kata Hadi memuji.

Baca Juga:
Iis Dahlia Ikutan Oplas Challenge, Melly Goeslaw: Kajol Mah Lewat!

Iis Dahlia pun beraharap single ini bisa mengobati kerinduan para penggemarnya. Dan berahrap lagi ini bisa diterima luas oleh pecinta musik Tanah Air.

"Seperti judulnya, 'Viral', semoga lagu ini juga jadi viral. Dan kedepannya bisa terus menyajikan karya-karya terbaik dan lebih fresh," harap Iis Dahlia.

Kalau penasaran, jangan lupa dengerin single terbaru Iis Dahlia ya! (Ferry Noviandi)

Baca Juga:
Berniat Beli Rumah Baru Ruben Onsu, Iis Dahlia: Nggak Mau Dilepas?

Load More