Terdakwa kasus suap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Saipul Jamil, menjalani sidang vonis di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (31/7). (Suara.com)

Matamata.com - Kabar yang menyebut dirinya jatuh miskin karena belum juga menghirup udara bebas dari penjara dibantah pedangdut Saipul Jamil

"Allahuakbar. Sebenernya denger berita begitu sedih banget ya," kata Saipul Jamil lewat sambungan video di pembukaan kafe miliknya di kawasan Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (9/9/2020).

Saipul Jamil (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Membuktikan kondisi ekonominya masih stabil, Ipul -- demikian dia biasa disapa -- membuka kedai kopi yang diberi nama Lopeupullcoffee. Meski dirinya masih dibui, dia pun minta doa agar usaha barunya itu berjalan lancar. 

"Jadi itu nggak bener (bangkrut). Doain usaha ini lancar dan semoga ada cafe lopeupull-lopeupull berikutnya di daerah lain," ujarnya.

Saipul Jamil tak mau menyalahkan siapapun terkait kabar awal penjualan aset-asetnya dan kebangkrutannya. Baginya, hal itu adalah resiko sebagai publik figur.

Saipul Jamil. (Suara.com/Ismail)

"Saya nggak mau menyalahkan siapapun. Temen-temen mau ceritain apa, beritain apa, silakan. Itu bagian dari publik figur," katanya.

Saipul Jamil bersyukur hingga kini masih berkecukupan untuk sekadar memenuhi kebutuhan hidup. Meski dari balik jeruji besi, dia berencana mengembangkan usahanya tersebut. 

"Tapi Alhamdulillah sampai detik ini Allah masih ngasih rezeki dan kesehatan buat saya, doain usahanya lancar," katanya.

Load More