Saipul Jamil (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Matamata.com - Setelah empat tahun mendekam di Lapas Cipinang, Jakarta Timur, penampilan terbaru pedangdut Saipul Jamil terungkap. Kini, dia tampak semakin berisi.  Hal itu terlihat saat Bang Ipul sapaannya, melakukan jumpa pers secara virtual di pembukaan kedai kopi miliknya yang berlokasi di kawasan Cipayung, Jakarta Timur.

Dia juga sekaligus membagikan update kondisi terkininya di situ. "Kondisi terkini gemuk banget, kulit putih," ujar Saipul Jamil melalui sambungan video pada Rabu (9/9/2020).

Saipul Jamil (Wahyu Tri Laksono/Suara.com)

Selanjutnya, mantan suami Dewi Perssik itu pun menunjukkan bagian lengan serta wajahnya yang terlihat semakin mulus. "Sumpah saya nggak pernah luluran perawatan macem-macem di sini," jelasnya.

Saipul Jamil mengaku hanya memakai minyak zaitun untuk menjaga kulitnya selama di penjara. Dia juga rajin cuci muka. "Cuma pake minyak zaitun, cuci muka, mandi air penjara, sama makanan sini, Alhamdulillah gemuk," tutur Saipul Jamil.

Yang pasti, Saipul Jamil memastikan kalau dalam keadaan sehat. Lantaran masih bisa membuka gerai kopi walau berada di dalam penjara, dia pun berterima kasih kepada semua pihak. 

Terdakwa kasus suap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Saipul Jamil, menjalani sidang vonis di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (31/7). (Suara.com)

"Saya alhamdulillah sehat. Saya bersyukur masih diberi kesehatan dan keselamatan. Alhamdulillah cafe bang Ipul dan tim walau keadaan masih di lapas Cipinang bersyukur masih bisa berkreativitas," paparnya.

Saipul Jamil ditahan atas kasus asusila dan penyuapan. Pada 2016, awalnya Saipul Jamil divonis 3 tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara dalam kasus asusila. 

Di tingkat Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, hukumannya ditambah menjadi 5 tahun penjara. Saipul Jamil kemudian ajukan Peninjauan Kembali (PK) namun ditolak oleh Mahkamah Agung (MA) dan tetap pada putusan PT DKI Jakarta.

Load More