Rhoma Irama (Instagram)

Matamata.com - Raja dangdut Rhoma Irama telah lama berkontribusi di dunia musik dangdut. Tak cuma bermusik, Rhoma Irama di masa mudanya juga seorang aktor yang membintangi banyak film.

Di usianya yang kini telah menginjak 73 tahun, Rhoma masih eksis di dunia hiburan. Bahkan ia baru saja merilis lagu duet dengan pedangdut muda Via Vallen. Namun tak banyak yang tahu nama asli dari ayah Ridho Rhoma itu.

Rhoma Irama. (Youtube/VideoLegend)

Ternyata nama asli Rhoma Irama yaitu Raden Haji Oma Irama. Tak jauh beda kan dengan nama panggungnya?

Baca Juga:
Rhoma Irama - Via Vallen Duet, Rita Sugiarto Komentar Gini

Rhoma dikenal sebagai pendiri grup musik Soneta. Rhoma Irama membentuk Soneta Grup di tahun 1973. Bisa dikatakan Soneta Grup adalah arus utama dari hulu sampai hilir arus musik dangdut di Indonesia.

Sebelum membentuk grup musik dangdut, Rhoma sempat mengawali karir di dunia musik pop di tahun 1963 dengan grup band Gayhand. Sayangnya grup tersebut dianggap kurang berhasil. Hingga akhirnya ia banting setir jadi penyanyi dangdut.

Rhoma Irama (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Rhoma berhasil merilis lagu dangdut Begadang dan langsung sukses di pasaran. Tak puas, mantan suami Angel Lelga itu terus mengeluarkan lagu dangdut hits. Ia bahkan berduet dengan sejumlah penyanyi dangdut terkenal lainnya.

Baca Juga:
Rhoma Irama Ajak Via Vallen Duet Lagu "Cuma Kamu", Ternyata Ini Alasannya!

Load More