Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
MV Via Vallen dituding jiplak MV IU. (YouTube)

Matamata.com - Yuda Dadali, pencipta lagu Kasih Dengarkanlah Aku yang dinyanyikan Via Vallen, curhat setelah dibully netizen. Dia pun berencana untuk membuat video klip sendiri agar tak lagi dituding plagiat untuk kedepannya. 

"Kasih Dengarkanlah Aku semangat bikin video klip terbaru. Mungkin saya sendiri yang akan buat konsepnya agar tidak menyamai dengan video klip orang lain," tulis Yuda Dadali di Instagram, Minggu (25/10/2020).

Unggahan Yuda Dadali [Instagram/@yudadadali]

Sama seperti netizen, Yuda mengaku tak menyukai video klip yang sudah dihapus itu secara pribadi.  "Padahal saya pribadi ngga suka dengan video klip kemaren yang sudah di takedown, sehingga banyak #kpopers tidak terima video klip orang luar negeri itu sama konsepnya," ungkapnya.

Alasan kenapa dia dihujat habis-habisan oleh netizen pun membuatnya bingung. Padahal, ia hanya berperan sebagai penulis lagu saja, bukan yang membuat video klipnya. "Padahal saya tidak terlibat dalam pembuatan video klip itu. Saya maklum anak-anak milenial jaman now memang seperti itu," terang Yuda Dadali.

"Mungkin banyak dari mereka mengira saya yang membuat, padahal saya hanya pencipta lagunya, sehingga banyak yang menghujat saya," imbuhnya lagi.

Via Vallen (Youtube.com)

Yuda Dadali mengaku sudah memberikan maaf kepada netizen dan bersikap lapang dada meski sempat dihujat abis-abisan.  "Tapi saya terima dengan ikhlas dan saya sudah maafkan dalam hati yang paling dalam," tutur Yuda Dadali.

Alih-alih mendapatkan simpati, lagi-lagi kolom komentar Yuda Dadali banjir hujatan. Dia dinilai tak menghargai musisi lainnya karena sempat menyinggung soal produk lokal dan luar negeri.

"Sungguh playing victim, musisi apa yang menghina musisi lain dan menghina satu aliran musik," ujar @encikyuni di kolom komentar. "

Load More