Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Jenita Janet (Instagram/@jenitajanet)

Matamata.com - Sempat meminta belas kasihan kepada pihak keluarga mantan suaminya, Alief Hedy Nurmaulid diakui Jenita Janet. Hal itu, ia lakukan guna mempertahankan rumah tangganya yang tengah diambang perceraian, kala itu. "Pada saat itu aku benar-benar ngemis lagi sama keluarganya," ungkap Jenita Janet, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (26/10/2020).

Pihak keluarga Alief dapat membantunya untuk memperbaiki hubungan rumah tangganya adalah yang diharapkan oleh Pelantun lagu "Direject" ini. Sebab, Janet merasa Alief tak pernah perduli dengannya. Padahal, Jenita Janet nengaku ingin fokus berumah tangga dengan Alief dan memiliki momongan jika benar Alief dapat mengubah sikapnya. 

Jenita Janet (Instagram/@jenitajanet)

"Aku tuh bilang, 'aku tuh pengen balik lagi, aku pengin punya anak tapi kenapa mas Alief-nya kayak gini, cuek banget dan segala macam'. Begitu," ujar Jenita Janet lagi.

Jenita Janet menegaskan telah memaafkan kesalahan mantan suaminya itu meskipun telah disakiti berulang kali oleh Alief. Namun, sayangnya niat baik dari perempuan 33 tahun itu malah disia-siakan begitu saja.

"Walaupun aku sudah memafkan kesalahan fatal yang ia buat waktu itu. Tapi Allah maha adil, Allah ngunjukin kelakuan dia yang sebenarnya. Jujur untuk kedua kalinya ikhlas dia (sakiti aku) gitu," jelas Jenita Janet. "Ini sedih banget, sebenarnya aku sudah kasih kesempatan beberapa kali eh dia ngerasa kurang puas," imbuhnya.

Jenita Janet dan Danu Sofwan. (Instagram/@jenitajanet)

Alief sempat mengajukan syarat jika ingin rumah tangganya rukun kembali adalah yang paling menyakitkan bagi Jenita Janet. Alief meminta agar Janet membagi harta gono-gini dari pernikahannya itu.

"Pada saat mau kembali dia bilang, 'kamu kalau misalkan mau balik lagi sama aku tapi aku minta harta gono-gini dulu'. Hah? Pada saat itu aku mikir dia mau balik lagi sama aku tapi kok minta begini," imbuh Jenita Janet.

Tak hanya Jenita Janet yang terkejut, sang ibu pun merasa kesal usai mengetahui syarat yang diminta Alief kepada putrinya. Pasalnya, seluruh harta yang diklaim oleh Alief adalah hasil kerja keras Jenita Janet sendiri.

Load More