Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Inul Daratista. (MataMata.com/Yuliani)

Matamata.com - Bukan untuk dijual, Inul Daratista membagikan secara gratis baju-baju panggungnya kepada teman-teman di kampung.

Pedangdut satu ini rutin memisahkan baju-bajunya di lemari yang tak akan dipakai lagi. Nanti, jika pulang kampung ke Pasuruan, Jawa Timur, pakaian yang kebanyakan kostum panggung itu bakal dibawanya.

"Biasanya sih aku japri kalau aku pulang seminggu itu temen-temen udah tak suruh main ke rumah. Kalau ada yang mau minta baju aku kasih," kata Inul ditemui di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (1/12/2020).

Teman-teman Inul tersebut juga penyanyi dangdut. Cuma mereka masih dalam skala lokal.

Baca Juga:
Ogah Ladeni Denise Chariesta, Inul Daratista Sedih Lihat Orang Mudah Viral

Inul Daratista. (Instagram/@inul.d)

"Jadi bukan nggak mau diamalin atau nggak mau dilelang, ntar dikira aku rak ndue duit (nggak punya uang), jadi aku kasih walaupun harganya ada yang mahal," ujar Inul.

Inul mengaku tak sayang membagikan pakaian-pakaian mahalnya secara cuma-cuma. Sebab, ia merasa bahagia luar biasa saat bajunya dipakai di panggung teman-temannya.

"Yang aku rasakan adalah senengnya setengah mati. Kadang baju aku dilihatin 'bunda aku nyanyi pake bajunya bunda', kadang mereka make pas sama-sama aku, 'ini bajunya bunda loh', jadi kadang udah nggak tau," kata istri Adam Suseno ini.

Baca Juga:
Temani Inul Daratista Kerja, Sang Anak Merasa Kasihan Sekaligus Bangga

Dengan memberikan baju, Inul secara tak langsung juga mengajarkan bagaimana gaya berpakaian di panggung. Ia menyebut juga tak sembarangan memberi baju.

Inul Daratista (Instagram @inul.d)

"Kalau baju yang lama jadul banget aku nggak mungkin kasih, aku buat memori ajah tapi yang agak lebih muda sekira lima tahun tiga tahun kemarin itu aku kasih-kasih," ucapnya.

Tak tanggung-tanggung, baju karya desainer ternama pun Inul berikan cuma-cuma. "Aku kasih-kasih walaupun harganya mahal kan dari desainer, aku kasih ajah udah pernah aku pakai," kata Inul Daratista.

Baca Juga:
Disebut Pembodohan Publik, Denise Chariesta Tantang Inul Daratista

Load More