Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Grup Dangdut Duo Amor. (Matamata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Personel Duo Amor, Refty dan Yuyunmengaku senang bahkan tidak menyangka ditunjuk menjadi host Grand Final Bintang Suara. Acara itu akan digelar di Swiss-Belhotel Pondok Indah, Jakarta Selatan pada Selasa (9/3/2021).

"Lebih ke, serius Amor yang bakal jadi host? Seneng kita mah. Mudah-mudahan kita bisa membawakan acara dengan lancar dan baik," ungkap Refty saat bertandang ke kantor Suara.com di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (4/3/2021).

Refty berjanji akan maksimal saat jadi MC. Pasalnya kompetisi Bintang Suara terbilang bergengsi.

Baca Juga:
Grand Final Bintang Suara Digelar di Swiss-Belhotel Pondok Indah Jakarta

Grup Dangdut Duo Amor. (Matamata.com/Alfian Winanto)

"Karena ini kan kompetisi bernyanyi kita bakal ketemu sama teman-teman yang berbakat, bibit bintang juga. Jadi kita bakal total nantinya," sambungnya.

Salah satu yang dipersiapkan oleh pelantun lagu Kau Salip Cintaku ini adalah mental. Pasalnya, ini menjadi pengalaman perdana mereka jadi host ajang pencarian bakat.

"Tim bilang sambil belajar kita ketemu dengan suasana baru. Kalau ngehost program cuma ada kamera dan crew. Nah kalau ini ada peserta dan juri. Jadi sambil belajar menambah wawasan," jelas Refty.

Baca Juga:
Imelda Berpeluang ke Grand Final Bintang Suara, Begini Kata Juri

Selain itu, Refty dan Yuyun mengaku mencari informasi mengenai ajang pencarian bakat Bintang Suara.

"Dan beberapa sedikit pengetahuan. Soalnya kita masih belajar," timpal Yuyun.

Duo Amor sebelumnya pernah menjadi host di satu program musik dangdut di televisi kabel. Mereka memberi informasi mengenai chart lagu dangdut yang sedang digemari di Tanah Air.

Baca Juga:
Aurel Finalis Bintang Suara Dikritik Kurang Maksimal di Babak Battle Six

"Mungkin awalnya kenapa kita ditunjuk karena temen-temen tim tahu kalau kita ngehost juga di salah satu program," ucap Resty.

Seperti diketahui tiga finalis akan tampil di babak puncak Bintang Suara. Mereka adalah Imelda Mega Rosita, Aurelya Ratamchia D dan Sri Ayu Kurnia.

3 Grand Finalis Bintang Suara

Ketiganya berhasil lolos ke Grand Final Bintang Suara setelah bersaing dengan ratusan peserta di babak 30 Besar dan Battle Six.

Baca Juga:
Jamal Dipuji Juri di Babak Battle Six Bintang Suara Meski Sempat Lupa Lirik

Dalam acara tersebut, Trio Macan bakal menjadi bintang tamu. Tak tanggung-tanggung, Irsya D'academy Asia juga dihadirkan sebagai juri bersama perwakilan dari Suara.com dan Proaktif.

Bintang Suara merupakan ajang pencarian bakat dangdut yang kali pertama digelar media online di Indonesia dengan menyasar berbagai potensi penyanyi berbakat dari pelosok daerah.

Ajang ini digelar Suara.com bekerja sama dengan Proaktif yang didukung Radio Hot FM 93.2 yang disponsori Swiss-Belhotel.

Tercatat ada lebih dari 300 peserta yang mendaftar dari berbagai seluruh wilayah di Indonesia.

Load More