Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Dewi Perssik saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (22/1/2021). [MataMata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Dewi Perssik melakukan ibadah kurban Idul Adha di tengah pandemi. Penuh rasa syukur, artis yang biasa disapa Depe ini berkurban sapi di dua tempat, Jember dan Jakarta.

"Nggak tahu (sapi apa), aku cuma kasih uang Rp 50 juta saja. Aku nggak ngerti gimana bentuknya. Pokoknya di Jember aku kasih Rp 100 juta, di sini Rp 50 juta," kata Dewi Perssik, saat ditemui di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (19/7/2021).

Dewi Perssik (Instagram/fdphotography90)

Dewi Perssik bersyukur bisa selalu berkurban sapi. Menurut istri Angga Wijaya ini, hal itu sepantasnya ia lakukan dengan pencapaiannya selama ini.

Baca Juga:
Sambut Idul Adha, 5 Artis Mengaku Rindu dan Ingin Kembali ke Tanah Suci

"Alhamdulillah dari dulu saya selalu (kurban) sapi. Ya ibaratnya kan sudah dikasih rezeki banyak sama Allah, masa cuma beli kambing sih? Ya kalau pun kambing juga seenggaknya bisa imbang lah," ujar Dewi Perssik.

Dewi Perssik [Instagram]

Perempuan 35 tahun ini menyebut Idul Adha adalah hal Yang spesial karena setahun sekali berkurban. Dewi Perssik pun mengimbau pada siapapun agar tak menunggu kaya untuk berbagi.

"Apalagi ini kan setahun sekali, tahun depan belum tentu bisa menikmati Idul Adha. Kalau mau berbagi jangan tunggu banyak rezeki baru berbagi," imbuh mantan suami Saipul Jamil ini.

Baca Juga:
Duga Uya Kuya dan Denise Ada Main, Dewi Perssik: Aku Merasa Terjebak

"Ya orang kaya mah banyak, tapi belum tentu punya hati. Setidaknya bukan hanya orang yang kurang, tapi yang berlebih pun juga susah di masa pandemi ini," ucap Dewi Perssik menambahkan.

Dewi Perssik [Instagram]

Dalam kurban kali ini, Dewi Perssik pun bekerjasama dengan salah satu organisasi pengelola hewan kurban. Sebab, nantinya hewan kurban itu akan dibagikan door to door mengingat situasi pandemi yang genting saat ini.

"Nanti bareng-bareng, door to door. Paling ke tetangga aku dulu di Lebak Bulus, nanti baru ke beberapa wilayah. Kemarin kan kami sempat juga ada kegiatan bagi-bagi 2.000 sembako dan nasi bungkus di beberapa wilayah," tutur Dewi Perssik.

Baca Juga:
5 Tanda DJ Katty Butterfly Tertarik Islam, Ikut Idul Adha dan Pakai Hijab

Load More