Yohanes Endra Rena Pangesti | MataMata.com
Ayu Ting Ting dan Umi Kalsum (mom_ayting92_)

Matamata.com - Kehadiran orang tua Ayu Ting Ting ke rumah Kristina Damayanti alias KD di Bojonegoro, Jawa Timur berbuntut panjang. Keluarga sang biduan dianggap telah berkata kasar dan membuat orangtua pelaku bully itu syok.

Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Jawa Timur siap mendampingi keluarga KD. Mereka tidak akan tinggal diam dengan perlakuan semena-mena dari orangtua Ayu Ting Ting.

Umi Kalsum dan Abdul Rozak Kecam Penghina Ayu Ting Ting. (Instagram/mom_ayting92_)

Mewakili PKB, Sutikno mendeskripsikan peristiwa yang terjadi beberapa waktu lalu. Di mana orangtua Ayu Ting Ting yang didampingi aparat kepolisian datang ke rumah KD.

Baca Juga:
Ayah Ayu Ting Ting Tegas Laporkan Pembully: Saya Akan Tetap Penjarakan!

"Keluarga Ayu Ting Ting ketika datang dan masuk rumah, langsung memaki-maki keluarga KD. Kata-kata kasar pelacur dan lain-lain," kata Sutikno, Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Bojonegoro dikutip dari blokBojonegoro.com-Jaringan Suara.com, Minggu (1/8/2021).

KD pembully Ayu Ting Ting (Instagram)

Tidak ada bukti rekaman yang memperlihatkan orangtua Ayu Ting Ting berkata kasar. "Hanya saksi orang saja, mengintimidasi dengan didampingi aparat kepolisian," ujar Sutikno.

Jika pihak Ayu Ting Ting masih meneruskan permasalahan ini, DPW PKB siap membentuk tim advokasi untuk pendampingan keluarga KD. Keputusan tersebut merujuk pada pernyataan Fauzan Fuadi, Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Timur.

Baca Juga:
Ayu Ting Ting Emosi Tuntut Haters Pulang ke Indonesia: Gue Tungguin Lo!

"Tadi juga sudah konsultasi, dengan LAKUMHAM PKB JATIM. Kalau diperlukan, bisa melaporkan balik," jelas Sutikno.

Sutikno berharap masalah antara keluarga Ayu Ting Ting dan KD bisa selesai dengan damai. Apalagi mengingat kondisi keluarga si pelaku yang kurang mampu.

Kartika Damayanti berstatus sebagai orangtua tunggal. Anaknya, seorang yatim yang berusia 13 tahun dan duduk di bangku kelas 2 SMP.

Baca Juga:
Muncul Petisi Blacklist Ayu Ting Ting dari Layar Televisi, Apa Alasannya?

"Harapan kami, kasus tersebut berhenti setelah KD meminta maaf atas kesalahan dan tidak mengulanginya lagi," ujar Sutikno.

Namun tampaknya pintu damai nyaris tertutup. Sebab ayah Ayu Ting Ting, Abdul Rozak telah melaporkan perbuatan KD ke polisi.

"Laporan sudah, kami ke Polda langsung," kata Abdul Rozak dikutip dari kanal YouTube Indosiar, Senin (2/8/2021).

Keluarga Ayu Ting Ting memang telah menerima permintaan maaf Kartika Damayanti. Namun bagi mereka, proses hukum tetap berjalan.

"Dia (KD) berbuat, harus berani bertanggung jawab. Jangan hanya maaf, maaf saja," ujar kakek Bilqis Khumairah Razak itu.

"Saya tunggu di bandara. Lu berani pulang kesini, penjara menanti," imbuhnya dengan tegas.

Load More