Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Saipul Jamil bebas dan meninggalkan Lapas Cipinang. [MataMata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Saipul Jamil mengaku tak sabar untuk segera menyantap banyak makanan, terutama ketoprak. Usai bebas dari penjara, pedangdut 41 tahun ini pun langsung tancap gas mencari makanan dengan bahan utama ketupat dan saus kacang ini.

Hal itu diungkap Saipul Jamil saat ditanya soal makanan apa yang ia rindukan. Meski ingin banyak makanan, mantan suami Dewi Perssik ini amat ingin melahap Ketoprak.

Saipul Jamil bebas dan meninggalkan Lapas Cipinang. [MataMata.com/Alfian Winanto]

"Allahuakbar, pengin makan semua makanan, pengin makan ketoprak," kata Saipul Jamil di depan Lapas Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (2/9)

Baca Juga:
Berat Badan Saipul Jamil Melonjak: Makanan di Lapas Enak-enak

Meski begitu, Saipul Jamil mengaku selama di Lapas Cipinang ia tak kekurangan makanan. Makanan yang ia dapat pun enak-enak. Tak heran bila kemudian bobotnya melonjak selama di penjara.

"Makanan di sini juga enak-enak," ujar mantan juri Dangdut Academy ini.

Saipul Jamil bebas dan meninggalkan Lapas Cipinang. [MataMata.com/Alfian Winanto]

Selain ketoprak, Saipul Jamil pun rindu berziarah ke makam orangtuanya. Oleh karena, ia pun langsung bergegas ke makam orangtuanya setelah keluar dari LP Cipinang.

Baca Juga:
FOTO: Saipul Jamil Naik Porsche dan Lakukan Ritual Usai Bebas dari Penjara

"Habis ini mau ziarah dulu ke makam orangtua, makam mantan istri," ujar suami almarhum Virginia Anggraeni ini.

Saipul Jamil lima tahun lebih di penjara menjadi pengalaman berharga yang pasti tidak akan pernah dilupakannya. Setelah menghirup udara bebas, Bang Ipul berjanji akan menjadi manusia yang lebih baik dari sebelumnya.

"Aku pokoknya pengin berubah menjadi yang lebih baik, lillahi taala," tutur Saipul Jamil.

Baca Juga:
Saipul Jamil Girang Naik Porsche Usai Bebas: Rasanya Kayak Bangun Tidur

Saipul Jamil bebas dan meninggalkan Lapas Cipinang. [MataMata.com/Alfian Winanto]

Saipul Jamil kemudian meninggalkan LP Cipinang menaiki mobil sport merah yang dikemudikan kekasihnya, Indah Sari. Ia telah dinyatakan bebas murni oleh Kalapas Cipinang.

Hal itu sesuai perhitungan total masa hukuman dikurangi remisi 30 bulan masa tahanan.

Saipul Jamil mendekam di penjara atas dua kasus berbeda yang menjeratnya. Pada 2016 lalu, Saipul Jamil divonis tiga tahun penjara karena kasus pencabulan.

Setelah mengajukan banding, Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta memperberat hukuman Saipul Jamil menjadi lima tahun penjara. Di tengah kasus itu, Saipul Jamil terbukti menyuap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara dengan uang sebesar Rp 250 juta. Oleh karena itu, hukuman Saipul Jamil bertambah tiga tahun. 

Load More