Yohanes Endra Rena Pangesti | MataMata.com
Hamzih H2H. [Instagram/dewisancaofficial]

Matamata.com - Hamzih H2H meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Selasa (1/2/2022). Pedangdut jebolan KDI yang merupakan saudara kembar Hamzah H2H ini wafat karena penyakit gagal ginjal.

Menilik keterangan Dewi Sanca, Hamzih H2H sudah empat tahun menderita gagal ginjal. Bahkan dua tahun lalu, ia sudah menerima transplantasi ginjal dari saudara kembarnya.

Hamzih dan Hamzah H2H bersama Dewi Sanca [Instagram/dewisancaofficial]

Hamzih H2H masih bolak balik rumah sakit meski sudah mendapatkan donor ginjal. 10 hari terakhir sebelum wafat menjadi kondisinya yang paling drop dan akhirnya dirawat.

Baca Juga:
Hamzih H2H KDI Meninggal Dunia, Dewi Sanca Terpukul: Kamu Sudah Nggak Sakit Lagi, Sayang!

"Dia sesak napas, badannya demam, terus sampai cuci darah lagi," kata Dewi Sanca, sahabat Hamzih H2H saat dihubungi MataMata.com, Kamis (3/2/2022).

Beberapa jam sebelum wafat, Hamzah H2H mengabarkan Dewi Sanca untuk datang ke rumah sakit. Sebab kondisi saudara kembarnya kembali drop karena mengalami sesak napas.

Hamzih dan Hamzah H2H bersama Dewi Sanca [Instagram/dewisancaofficial]

"Sampai di sana dia sudah pakai selang oksigen di mulut dan hidung. Aku usap kepala, tangan sambil baca doa," kata Dewi Sanca.

Baca Juga:
Dewi Sanca Diduga Telah Lahiran, Umur Bayi malah Bikin Netizen Ribut

Tak lama setelah ia sampai di rumah, Hamzah memberikan kabar Hamzih kembali anfal. Bahkan sudah ada 10 orang dokter yang masuk ke ruangan tersebut.

"Pokoknya di situ minta doa saja," kata penyanyi 38 tahun tersebut.

Hamzih H2H. [Instagram/dewisancaofficial]

Lima menit atau sekira pukul 21.45 WIB, Hamzih H2H meninggal dunia. Dewi Sanca bergegas kembali ke rumah sakit guna mengurus jenazah sebab akan dipulangkan ke kampung halaman.

Baca Juga:
Ini Lho Alasan Dewi Sanca Unggah Foto Vulgar, Ngambek?

Jenazah Hamzih H2H kemudian dimakamkan di kawasan Polewali Mandar, Sulawesi Selatan pada Rabu (2/2/2022) pagi.

Makam Hamzih H2H di Sulawesi Selatan [dok: Dewi Sanca]

Sebagai informasi, Hamzih H2H merupakan penyanyi jebolan KDI 5 pada 2008. Bersama saudara kembarnya, Hamzah, mereka juga ikut dalam ajang pencarian bakat Bintang Pantura 3.

Sejak debut sebagai penyanyi dua pria asal Sulawesi Selatan itu sudah merilis satu single, Pencuri Hati.

Baca Juga:
4 Foto Panas Dewi Sanca yang Tuai Kontroversi, Terbaru Berbikini Seksi!

Load More