Yohanes Endra Ferry Noviandi | MataMata.com
Ayu Ting Ting (Instagram/ayutingting92)

Matamata.com - Publik dikejutkan dengan kabar Ayu Ting Ting meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan maut. Kabar tak sedap yang menyeret nama sang biduan itu muncul dalam sebuah artikel di media online.

Situs Menitviral.my.id menyebarkan kabar Ayu Ting Ting tewas dalam kecelakaan pada 7 Maret 2022. Artikel tersebut memberi judul, "Innalillahi Wainna Ilaihirojiun. Tepat Hari Ini 7 Maret 2022 Ayu Ting Ting Meninggal Dunia Setelah Mengalami Kecelakaan Maut."

Ayu Ting Ting dikabarkan tewas dalam kecelakaan. [Turnbackhoax]

Sementara itu, dalam foto beritanya, terlihat Ayu Ting Ting terlihat mengenakan baju putih tengah terbaring dengan wajah pucat. Sementara Raffi Ahmad terlihat menangis dan ratusan orang terlihat menggotong keranda mayat.

Baca Juga:
10 Pesona Cannavaro Anak Eko Patrio, Dipanggil Calon Mantu oleh Ayu Ting Ting

Benarkah berita tersebut?

PENJELASAN

Artikel yang mengabarkan Ayu Ting Ting tewas dalam kecelakaan adalah bohong dan klaim menyesatkan, menilik penelusuran Turnbackhoax.id, situs yang bekerja sama dengan Suara.com.

Baca Juga:
Ayu Ting Ting Mendadak Deg-degan Dengar Ruben Onsu Singgung Narkoba

Berita Menitviral.my.id yang diunggah pada 7 Maret 2022 rupanya mengambil video dari YouTube milik akun Lans Seleb yang diunggah pada 25 Januari 2022. Video tersebut juga bisa dipastikan tidak benar atau bohong.

Ayu Ting Ting (Instagram/ayutingting92)

Faktanya dalam video yang berdurasi tiga menit 41 detik tersebut menjelaskan tentang artikel berjudul "Innalilahi.. Yuni Sarah Tewas Terseret Truk Tangki Minyak" yang tayang di laman Sindonews.com pada 12 Oktober 2016.

Kemudian, foto yang digunakan berasal dari foto peristiwa kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kabupaten Pelalawan Riau pada Jumat (13/08/2021) siang sekitar pukul 11.30 WIB, melibatkan lima kendaraan. Foto tersebut tidak ada kaitannya dengan Ayu Ting Ting.

Baca Juga:
Adik Ayu Ting Ting Selamatan Gelar Tikar: Bukti Keluarga Ayah Ojak Gak Gila Harta!

Ayu Ting Ting (Instagram/ayutingting92)

KESIMPULAN

Ayu Ting Ting diketahui dari akun Instagramnya juga masih aktif dengan terakhir unggahan pada hari Rabu tanggal 9 Maret 2022. Di situ, pelantun "Sambalado" ini mempromosikan acara yang dibintanginya, "Lapor Pak!" Trasn 7.

Dari penjelasan di atas, maka klaim yang menyebutkan Ayu Ting Ting meninggal adalah hoaks. Klaim tersebut masuk dalam kategori misleading content atau konten yang menyesatkan.

Baca Juga:
Ayu Ting Ting Pamer Momen Akrab Bareng 'Calon Mantu', Tulis Pujian: Si Anak Ganteng!

Load More