Yohanes Endra | MataMata.com
Gaya Pedangdut saat Lamaran. (Instagram/viavallen)

Matamata.com - Via Vallen baru saja melangsungkan pertunangan di Sidoarjo, Jawa Timur. Via dilamar sang pujaan hati yang dikenal sebagai vokalis band Papinka, Chevra Yolandi.

Gaya pedangdut saat lamaran memang kerap disorot. Seperti apa gaya Via Vallen saat lamaran, juga para pedangdut lainnya? Simak melalui potret-potret berikut ini.

1. Via Vallen

Baca Juga:
8 Gaya Pacaran Jessica Anastasya dan Ilham Ramadhan, Pemeran Eneng dan Kaos Kaki Ajaib Baru Saja Lamaran

Gaya Pedangdut saat Lamaran (Instagram/viavallen)

Via Vallen bertunangan dengan Chevra Yolandi pada 6 Mei 2022. Via tampil cantik dengan kebaya berwarna abu-abu dan rambut disanggul. Hubungan Via dan Chevra dipastikan akan berlanjut ke jenjang selanjutnya dalam waktu dekat.

2. Lesti Kejora

Gaya Pedangdut saat Lamaran (Instagram/@rizkybillar)

Lesti Kejora menggelar pesta pertunangan pada 13 Juni 2021. Gaya Lesti saat lamaran sempat dituding meniru Dinda Hauw yang pernah dekat dengan Rizky Billar. Namun tudingan tersebut dibantah dengan 'bukti' tone warna kebaya Lesti dan Dinda sebenarnya berbeda.

Baca Juga:
Lamaran Nikah V BTS Ditolak Mentah-mentah: Gak Ada yang Bilang Iya

3. Siti Badriah

Gaya Pedangdut saat Lamaran (Instagram/@vamosfotografia)

Sedangkan Siti Badriah bertunangan dengan Krisjiana Baharudin pada 21 Maret 2019. Siti Badriah mengenakan kebaya abu-abu dengan bagian dada sedikit terbuka. Pasangan yang juga menikah pada 2019 ini baru saja dianugerahi anak pertama.

4. Zaskia Gotik

Baca Juga:
Tampil Memukau di Grammy Awards 2022, Suga BTS Banjir Lamaran Nikah

Gaya Pedangdut saat Lamaran (YouTube)

Pertunangan Zaskia Gotik dan Vicky Prasetyo sempat bikin heboh pada 2013. Acara yang digelar besar-besaran hingga menjadikan Zaskia Gotik 'Ratu Semalam' tersebut tak berakhir di pelaminan. Zaskia membatalkan pernikahan pasca Vicky Prasetyo terseret kasus penipuan.

5. Danang DA

Gaya Pedangdut saat Lamaran (Instagram/@thecaramelz)

Danang Pradana Dieva melamar wanita cantik, Hemas Nura, yang berprofesi sebagai dokter pada Agustus 2021. Gaya jebolan ajang "D'Academy" itu saat lamaran tampak mengenakan jas berwarna biru motif dedaunan dan bunga yang keren. Danang dan istri dokter lantas melangsungkan pernikahan di tanggal cantik 12-12-21.

Baca Juga:
10 Kemesraan Tasya Rosmala dan Fikry Felixshah yang Baru Lamaran, Bakal Nikah Muda?

6. Cupi Cupita

Gaya Pedangdut saat Lamaran (Instagram/@cupitagobas19)

Cupi Cupita tetap tampil seksi saat lamaran dengan kebaya berwarna hijau. Perpaduan warna merah pada hiasan sanggul berbentuk bunga mawar serta selendang yang diikatkan di pinggang Cupi membuatnya tampil semakin memukau. Cupi melangsungkan pertunangan dan pernikahan dengan pengusaha Bintang Hari Bagus sama-sama pada 2021.

7. Nella Kharisma

Gaya Pedangdut saat Lamaran (Instagram/@nellakharisma)

Nella Kharisma dan Dory Harsa melangsungkan pertunangan serta pernikahan secara tertutup. Keputusan itu diduga karena perbedaan keyakinan mereka. Saat tunangan, Nella dan Dory tampil dengan batik couple.

8. Selvi Kitty

Gaya Pedangdut saat Lamaran (Instagram/@selvikitty)

Acara pertunangan Selvi Kitty dan Rangga Ilham juga dilangsungkan diam-diam meski akhirnya terungkap. Acara pertunangan Selvi dan Rangga bisa dibilang sederhana dengan hiasan bunga kertas yang tak memperlihatkan kesan mewah. Kebaya berwarna cokelat muda menjadi gaya pilihan Selvi saat lamaran kala itu.

9. Reza Zakarya

Gaya Pedangdut saat Lamaran (Instagram/@reza_zakarya_daa)

Reza Zakarnya mantap melamar Valda Alvina pada September 2020 setelah melangsungkan taaruf. Reza tampil dengan jas biru menyesuaikan warna gaun Valda. Namun rumah tangga Reza dan Valda harus berakhir di tahun yang sama dengan waktu pernikahan mereka, yakni pada 2021 lalu.

10. Cita Citata

Gaya Pedangdut saat Lamaran (Instagram/@cita_citata)

Sementara itu, Cita Citata tampil dengan baju musim dingin saat menerima lamaran Roy Geurts di Belanda. Sayangnya hubungan mereka tak berlanjut sampai jenjang pelaminan meski sudah lamaran. Cita hanya mengaku sudah tidak cocok dengan Roy sehingga putus.

11. Shinta Bachir

Gaya Pedangdut saat Lamaran (Instagram/@shintabachir86_real)

Shinta Bachir pun memutuskan hubungannya dengan anggota DPRD Sidrap, Idham Masse. Dalam acara pertunangannya, Shinta tampil cantik dengan kebaya abu-abu. Shinta mengaku putus pasca 1 bulan bertunangan karena merasa tidak cocok lagi dengan Idham.

Itu dia gaya pedangdut saat lamaran yang tak jauh beda satu sama lain. Gaya siapa yang paling menarik perhatian nih? 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More