Nur Khotimah | MataMata.com
Inul Daratista. (Instagram/inul.d)

Matamata.com - Di tengah hebohnya kasus dugaan KDRT Rizky Billar terhadap Lesti Kejora, pernyataan sejumlah artis ikut menjadi perbincangan. Salah satunya pernyataan Inul Daratista yang dinilai seolah mewajarkan KDRT.

Saat diminta memberikan pendapat soal KDRT, Inul Daratista menganggap pertengkaran Lesti dan Rizky Billar wajar, serta berharap keduanya tak bercerai, menuai kritik pedas.

Baca Juga:
Sikapnya ke Kyuhyun Super Junior Dikritik, Reza Arap Klarifikasi: Gue Gak Bisa Sok-Sok Deket

Psikolog Dr Lita Gading pun ikut angkat bicara melalui akun Instagram pribadinya. Dr Lita menyayangkan pernyataan Inul dalam video yang sepenggal ditontonnya di media sosial itu.

"Saya baru melihat video Anda yang menyatakan bahwa kekerasan dalam rumah tangga itu wajar-wajar saja, dan anj*ng-anj*ngan itu juga biasa untuk pengantin yang baru menikah dan punya anak seumur jagung," ujar Dr Lita Gading pada Selasa (4/10/2022).

Dr Lita Gading lantas meminta Inul Daratista membuat video klarifikasi. Pasalnya pernyataan Inul Daratista dianggap mewajarkan tindak KDRT.

Baca Juga:
Pilih Pertahankan Rumah Tangga, Diduga Alasan Ayu Dewi Karena Pesan Mendiang Ibu

Gaya Manggung Inul Daratista (Instagram/@inul.d)

"Saya minta klarifikasinya karena kalau sampai ini tersebar, dan Anda yang menyatakan itu, ini sangat berbahaya. Artinya, Anda membolehkan bahwa kekerasan dalam rumah tangga itu wajar dan sah-sah saja dilakukan oleh seorang pasangan," tegas Dr Lita.

"Dampak dari KDRT sangat dahsyat dan panjang sekali untuk sembuh. Jadi saya minta cabut kata-kata itu dan take down. Saya nggak mau sampai itu beredar," tandas Psikolog yang dikenal sebagai konsultan pernikahan tersebut.

Sementara itu, Inul Daratista belum memberikan klarifikasi apa pun hingga berita ini diterbitkan. Pendapat Dr Lita Gading ramai dikomentari warganet yang memberikan dukungan.

Baca Juga:
9 Sinetron dengan Jumlah Episode Terpendek, Ada yang Dibungkus gara-gara Rating Jeblok

"Saya jg menyesalkan atas kata-kata mba Inul tsb. Padahal beliau adalah salah satu artis ternama yg sangat menyayangi dd Lesti.. Saya tunggu klarifikasi dr mba Inul," komentar netizen.

"Sedih banget bunda Inul sampai ngomong spt itu, yg katanya Lesti itu anaknya! Denger inul ngomong gitu saya sesama perempuan nangis," lanjut lainnya.

Baca Juga:
Banjir Pujian, Viral Konten Ceritakan Kasus Lesti Kejora dan Rizky Billar Ala Drama Korea

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More