Nur Khotimah | MataMata.com
Jirayut. (Instagram/@jirayutdaa4official)

Matamata.com - Pedangdut Jirayut menceritakan banyak hal soal Thailand saat jadi bintang tamu kanal YouTube Denny Sumargo belum lama ini. Salah satu hal yang dibahas Jirayut adalah perbedaan hantu di Indonesia dan Thailand.

Ternyata menurut cerita Jirayut, ada beberapa setan Indonesia yang ada juga di Thailand. Tapi nama dan penampilan mereka sangat berbeda, contohnya adalah tuyul Indonesia dan Thailand.

Jirayut. (instagram/@jirayutdaa4official)

Pria yang kini menjadi presenter di Indonesia itu mengatakan bahwa tuyul di Indonesia miskin. Sontak, komentar nyeleneh itu mengundang tawa Denny Sumargo atau Densu.

Baca Juga:
Rizky Billar Emosi Usir Jirayut Usai Indonesia Kalah dari Thailand

"Tuyul di sini (Indonesia) kan pakai celana Doang! Pakai Pampers nggak sih tuyul di sini?" sahut presenter yang gayanya mirip almarhum Olga Syaputra tersebut.

Sedangkan di Thailand tuyulnya berpakaian adat Thailand dengan pakaian yang bagus serta bermahkota.

"Ibaratnya tuyul Thailand banyak duit, tuyul Indonesia nggak ada duit," selorohnya yang kembali mengundang tawa Densu.

Baca Juga:
Jirayut Ngaku Kangen, Eva Yolanda: Perasaan Adalah Penembus Batas Jarak

Dia juga menjabarkan bahwa tuyul di Thailand di sebut Khumantong. Di mana untuk medianya menggunakan boneka yang kemudian lewat spiritnya bisa berubah dan menjadi anak kecil dengan pakaian rapi dan juga mahkota.

Di sana, tuyulnya juga memiliki rambut mirip Upin dan Ipin. Selain bisa disuruh mencuri uang, tuyul di Thailand juga menjalankan perintah lain tergantung majikannya. (Pratama)

Baca Juga:
6 Potret Jirayut Main ke Aceh, Sudah Terlalu Nyaman di Indonesia

Video yang mungkin Anda sukai:

Load More