Yohanes Endra Rena Pangesti | MataMata.com
Pedangdut Rhoma Irama saat menggelar konferensi pers terkait tertangkapnya kembali Ridho Rhoma dalam kasus Narkoba, di Mampang, Jakarta Selatan, Senin (8/2/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Sorotan netizen tertuju pada Rhoma Irama usai sang Raja Dangdut ditegur kru Deep Purple. Penyebabnya, Rhoma Irama dinilai memainkan intro dari lagu Smoke on the Water.

Terkini, Rhoma Irama akhirnya memberikan klarifikasi untuk menjawab segala tudingan yang diarahkan kepadanya. Ia mengatakan sudah meminta izin untuk membawakan lagu milik Deep Purple di panggung.

"Sebelumnya ok, sebelum pentas ok. Saya sudah konfirmasi dan nggak mau ada apa-apa. Tiba-tiba, accident lah," kata Rhoma Irama dalam video yang diunggah DH Entertainment, Senin (13/3/2023).

Baca Juga:
8 Potret Rumah Rhoma Irama yang Mewah Nan Asri, Ada Kolam Renangnya!

Rhoma Irama jelas menyesalkan hal ini. Namun karena sudah kejadian dan tim Deep Purple yang bicara langsung, pelantun Mirasantika ini memakluminya.

"Iya, menyesalkan. Tapi kita hormati," terang Rhoma Irama.

Lagipula pihak Deep Purple ternyata langsung meminta maaf. Sehingga Rhoma Irama enggan melanjutkan perkara ini.

Baca Juga:
10 Potret Rhoma Irama Bawakan Lagu Butter BTS, Tuai Pro Kontra

"Oh iya, iya (minta maaf). Klarifikasi lah," terang musisi 76 tahun ini.

Sayangnya, Rhoma Irama tidak bertemu langsung dengan para personel Deep Purple. Sebab ia langsung bergegas untuk ke acara lain.

Sebagai informasi, peristiwa ini bermula saat Rhoma Irama menjadi pembuka dalam konser Deep Purple yang digelar di Solo, Jawa Tengah pada Jumat (10/3/2023). 

Baca Juga:
Rhoma Irama Bawakan Lagu KPop Butter BTS, Netizen: Maaf Terlalu Memaksakan

Rhoma Irama bersama Soneta Grup awalnya membawakan lagu 'Gali Lobang Tutup Lobang', 'Fitnah', dan 'Hari Berbangkit'. Tapi kemudian, ia memainkannya intro dari lagu Deep Purple, Smoke on the Water.

Seketika, salah seorang kru dari Deep Purple muncul ke panggung dan meminta Rhoma untuk menghentikan memainkan lagu tersebut. Ayah dari Ridho Irama ini lantas mengganti dengan memainkan intro 'Nafsu Serakah'.

Load More