Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Ayu Ting Ting (Instagram/ayutingting92)

Matamata.com - Ayu Ting Ting dan Boy William belakangan sukses bikin masyarakat Indonesia dibuat terbawa perasaan alias baper. Sempat musuhan, persahabatan mereka justru semakin erat hingga dikabarkan menjalin hubungan asmara.

Nama Ayu Ting Ting tentu sudah tak asing lagi di dunia hiburan Tanah Air. Dikenal sebagai artis multitalenta, simak profil Ayu Ting Ting berikut ini.

Biodata Ayu Ting Ting

Baca Juga:
Aksi Boy William Cium Kening Ayu Ting Ting Tuai Pro Kontra: Gimmicknya Bikin Baper Beneran!

Profil Ayu Ting Ting (Instagram/ayutingting92)

Ayu Ting Ting bernama asli Ayu Rosmalina, pedangdut kelahiran 20 Juni 1992. Ayu merupakan putri sulung dari tiga bersaudara pasangan Abdul Rozak dan Umi Kalsum. Selain Assyifa Nuraini, Ayu punya adik laki-laki bernama Narfazli Ade Ramdani yang meninggal dunia saat masih bayi.

Di usia 30 tahun, Ayu berstatus sebagai single parent untuk seorang putri bernama Bilqis Khumairah Razak. Bertempat tinggal di Depok, Jawa Barat, wanita asli Betawi ini beragama Islam. Fyi nih, nama fans Ayu Ting Ting adalah Aytinglicious.

Perjalanan Karier Ayu Ting Ting

Baca Juga:
Momen Boy William Nyosor Cium Ayu Ting Ting Jadi Gunjingan: Jangan Percaya sama Tukang Konten!

Profil Ayu Ting Ting (Instagram/ayutingting92)

Ayu Ting Ting mengawali kariernya sebagai penyanyi dangdut. Album "Alamat Palsu" dirilis pada 2006, tetapi lagunya baru meledak pada 2011 sebagai titik awal karier Ayu Ting Ting di dunia hiburan Tanah Air.

Selain menjadi penyanyi dangdut, Ayu Ting Ting sudah menjajal karier sebagai aktris, pembawa acara, hingga komedian. Oleh sebab itu, julukan artis multitalenta dinilai layak disandang Ayu.

Sejumlah penghargaan pun telah diterima Ayu Ting Ting selama belasan tahun berkarya. Nama Ayu Ting Ting bahkan tak pernah redup dengan sederet acara dan proyek yang dibintanginya hingga sekarang.

Baca Juga:
Ayu Ting Ting Kicep Ditanya Keperawanan, Nenek Boy William: Sama Kayak Oma

Yang terbaru, karier Ayu Ting Ting sebagai komedian telah diakui dengan diperolehnya penghargaan sebagai Komedian Selebriti Terfavorit di Indonesian Comedy Awards 2022 berkat acara "Lapor Pak!".

Kisah Asmara Ayu Ting Ting

Profil Ayu Ting Ting (Instagram/ayutingting92)

Berbeda dari kariernya, nasib asmara Ayu Ting Ting terbilang kurang baik. Pernikahan Ayu Ting Ting dengan pria bernama Henry Baskoro Hendra alias Enji hanya bertahan tak sampai satu bulan. Usai melahirkan putrinya pada 28 Desember 2013, Ayu langsung menggugat cerai Enji.

Ayu Ting Ting juga pernah digosipkan menjalin hubungan dengan Raffi Ahmad yang kala itu telah berstatus sebagai suami Nagita Slavina. Karena kabar tersebut, Ayu menuai banyak hujatan dari masyarakat Indonesia. Hubungan Ayu dan Nagita yang semula dekat pun menjadi renggang.

Pada Februari 2021, Ayu Ting Ting sempat hampir menikah dengan pria non-seleb bernama Aditya Jayusman tetapi dibatalkan. Selang dua tahun, Ayu agaknya move on kepada Boy William, bahkan didukung menikah meski diketahui beda agama.

Itu dia sekilas profil Ayu Ting Ting yang tengah dekat dengan Boy William. Bagaimana pendapatmu tentang Ayu Ting Ting?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More