Nur Khotimah Sumarni | MataMata.com
Inul Daratista (instagram/@inul.d)

Matamata.com - Mudik, Kegiatan Inul Daratista di Kampung Halaman Jadi Perbincangan: Panutan!

Inul Daratista akan merayakan Lebaran di kampung halamannya, yakni Pasuruan, Jawa Timur. Sekarang Inul Daratista pun diketahui sudah mudik bersama keluarga.

Setibanya di Pasuruan, Inul Daratista tak menyia-nyiakan waktunya. Pelantun hits "Goyang Inul" itu langsung melakukan berbagai kegiatan yang mengundang perhatian netizen.

Baca Juga:
Inul Daratista Kenang Momen Ibadah Haji: Katanya Tukang Ngebor Pantatnya Dicolekin Orang Arab, Nyatanya...

Hal tersebut diketahui dari unggahan Instagram Inul Daratista baru-baru ini. Yang mana, Inul nampak antusias membagikan cerita tentang kegiatannya di kampung halaman.

"Setelah berbuka dengan keluarga termulia anak panti lanjut tukang becak-gojek, kemudian teristimewa bagian tentangga kampung dan kerabat," tulis Inul Daratista di Instagram baru-baru ini.

"Dan hari ini aku melayani emakku dan adik-adik semua. Menjamu mereka, aku jadi tukang dapur. Jadi chef mereka. Masya Allah letihnya. Pada ngumpul tapi bahagianya tidak bisa diganti dengan apapun," sambungnya lagi.

Baca Juga:
David Ozora Ingin Sentuh Kumis Adam Suseno, Inul Daratista Beberkan Keinginan Lainnya

Inul Daratista merasa sangat bersyukur bisa berbagi di tahun ini. Apalagi, dia juga senang niatannya mengumrahkan saudaranya satu persatu terwujud.

"Setelah kerja rodi cari duit lalu dibagi-bagi dengan hak milik mereka, rasanya nggak diungkap dengan kata. Setelah tahap demi tahap janji umrah juga sebagian mulai jalan dengan baik. Jalan ini terasa melangkah sungguh ringan," terang Inul Daratista lagi.

Meskipun begitu, Inul Daratista tidak merasa dirugikan. Dia menilai itu bagian dari sedekah hartanya.

Baca Juga:
Inul Daratista Ingin Anaknya Jadi Dokter Kecantikan, Langsung Kena Ulti dari Si Buah Hati: Tua ya Tua Aja Sih Ma!

"Belajar memuliakan diri ternyata sangat mudah. Ketika kita jadi orang yang ikhlas, tulus dan tanpa pamrih dengan segala kemampuan diri," jelasnya.

"Meski sedekahnya hanya secuil semoga di tahun depan bukan secuil lagi tapi jadi sebaskom seember sesumur masyaa Allah," imbuhnya lagi.

Kegiatan Inul Daratista di kampung halaman pun berhasil menyedot perhatian netizen di media sosial. Tak sedikit netizen yang salut dengan kebaikan Inul Daratista.

"Panutan," kata netizen. "Masya Allah Bunda, berkah barokah," imbuh yang lain. "Masya Allah, semoga terus bisa berbagi dan menjadi orang yang bermanfaat mbak Inul, amin," harap netizen.

Load More