Nur Khotimah | MataMata.com
Dewi Perssik. (Instagram/dewiperssik9)

Matamata.com - Dewi Perssik Dipalak RT Rp100 Juta saat Mau Kurban: Kalau Gak Bayar, Sapinya Mau Dilepas

Dewi Perssik mengalami kejadian kurang menyenangkan ketika ingin kurban sapi di lingkungan rumahnya yang ada di kawasan Lebak Bulus, Jakarta. Bukannya disambut dengan baik, Dewi Perssik justru mengaku diminta membayar uang ratusan juta oleh pihak RT.

Awalnya, Dewi Perssik meminta tolong karyawannya untuk mendaftarkan hewan kurban miliknya ke panitia kurban. Namun karyawan Dewi Perssik justru dibentak oleh RT dan dimintai uang.

Baca Juga:
Sempat Diledek Penyanyi Sirkus, Dewi Perssik Klarifikasi soal Bawa-bawa Nama Putri Ariani

"Aku awalnya minta tolong ke ustaz dekat rumah untuk nitip sapi kurban. Tapi pas ART dan security-ku anter sapinya, malah dibentak sama bapak RT di sekitar rumahku," ungkap Dewi Perssik dalam keterangan tertulis, Rabu (28/6/2023).

Tak main-main, Dewi Perssik diminta membayar Rp100 juta jika ingin tetap berkurban. Apabila uang tersebut tidak dibayarkan maka sapi kurban Dewi Perssik terpaksa akan dikembalikan.

"Katanya, lingkungan sini tidak butuh dan tidak kekurangan daging. Kalaupun mau dibantuin sapinya, harus bayar Rp100 juta. Kalau nggak (dibayar), sapinya mau dilepas," papar Dewi Perssik.

Baca Juga:
Selamat! Angga Wijaya eks Dewi Perssik Resmi Menikah Lagi

Ketua RT yang melarang Dewi Perssik kurban di lingkungan rumahnya sampai menantang sang artis untuk bertemu bila keberatan dengan kebijakan yang diterapkan.

"Bahkan Pak RT-nya ini nantangin saya, nyuruh ART saya menyampaikan ke saya," kata Dewi Perssik.

Belum diketahui secara pasti motif penolakan pendaftaran kurban terhadap Dewi Perssik di lingkungan kediamannya. Namun sang artis menduga hal itu ada kaitannya dengan sentimen politik.

Baca Juga:
Tahu Angga Wijaya Nikah Hari Ini, Dewi Perssik Ogah Datang meski Diundang: Aku Kerja

"Aku memang minta tolong ke relawan dari Sahabat Ganjar buat proses penyembelihan, maksudnya biar nggak merepotkan pengurus masjid. Ini masalahnya apa karena saya bertetangga dengan Pak Anies Baswedan ya?" tanya Dewi Perssik.

Dewi Perssik sebelumnya juga mengunggah cerita tentang perlakuan buruk ketua RT-nya ke Instagram. Di situ, banyak netizen yang berasumsi sama seperti mantan istri Angga Wijaya. (Adiyoga Priyambodo)

Load More