Minggu, 08 September 2024
Muhammad Azy Aminullah | MataMata.com Kamis, 26 Januari 2023 | 20:20 WIB

Matamata.com - Polemik perseteruan Alvin Faiz dengan mantan istrinya, Larissa Chou, kembali memanas belakangan ini. Alvin Faiz tiba-tiba membongkar aib Larissa Chou di media sosial.

Selisih paham antara Alvin Faiz dan Larissa Chou juga menyeret nama Henny Rahman. Istri kedua Alvin Faiz itu saling sindir dengan Larissa Chou secara terbuka.

Lantas, bagaimana kah kronologi perselisihan Alvin Faiz dan Larissa Chou bermula? Mari kita bahas.

Baca Juga:
6 Kronologi Perseteruan Alvin Faiz dan Larissa Chou, Kembali Memanas usai Dua Tahun Cerai

1. Larissa Chou Bongkar Aib Alvin Faiz

Alvin Faiz dan Larissa Chou (Instagram)

Setelah resmi bercerai pada bulan Mei 2021, Larissa Chou tak lagi segan membongkar aib mantan suaminya. Dia blak-blakan membocorkan alasan bercerai dari Alvin Faiz.

Lewat media sosialnya, Larissa Chou mengungkap Alvin Faiz bukan lah sosok suami yang baik. Pasalnya, Alvin Faiz kerap sibuk dengan hobinya yakni bermain futsal dan bermain PS.

Baca Juga:
Larissa Chou Akui Pukul Wajah Alvin Faiz, Manajer: Ada Sebabnya

Selain itu, Alvin Faiz dituding menelantarkan anak dan istrinya. Alvin Faiz enggan merawat Yusuf dan Larissa Chou ketika sedang jatuh sakit.

Larissa Chou juga mengutarakan perasaan sakit hatinya diselingkuhi Alvin Faiz. Dia mengatakan, Alvin Faiz berzina dengan perempuan lain kendati masih berstatus sebagai suaminya.

2. Alvin Faiz Ambil Mobil Larissa Chou

Baca Juga:
Akhirnya Ladeni Alvin Faiz, Larissa Chou Ungkap Fakta soal Chat Dugaan Selingkuh

Alvin Faiz dan Larissa Chou. (Instagram)

Selang dua bulan kemudian, Alvin Faiz menikah lagi dengan Henny Rahman. Keduanya mengikat janji suci pada 14 Agustus 2021.

Kendati demikian, pernikahan Alvin Faiz dan Henny Rahman rupanya membuat perseteruan dengan Larissa Chou kian memanas.

Pada bulan September 2021, Alvin Faiz mendadak mengambil kembali mobil yang biasa digunakan Larissa Chou dan Yusuf sehari-hari. Mobil ini merupakan mobil jenis VW dengan warna putih.

Selepas menarik kembali dari tangan Larissa Chou, Alvin Faiz kabarnya menjual mobil VW tersebut seharga Rp 900 juta.

3. Alvin Faiz Dicibir Pilih Kasih 

Alvin Faiz dan Yusuf (Instagram)

Buntut penarikan mobil VW tersebut, perselisihan Alvin Faiz dengan Larissa Chou kembali memanas. Pada bulan Oktober 2021, Larissa Chou menuliskan sindiran halus untuk mantan suaminya.

Pasalnya, Larissa Chou khawatir dengan Yusuf yang kehilangan figur seorang ayah. Dalam media sosialnya, Alvin Faiz terpantau lebih akrab dengan anak Henny Rahman ketimbang dengan anak kandung sendiri, Yusuf.

Isu Alvin Faiz pilih kasih kepada anak sambung daripada anak kandungnya ini mulai kencang berembus selang satu tahun kemudian.

Ketika Yusuf berulang tahun pada 9 Juni 2022, Alvin Faiz hanya memberikan hadiah album foto. Sementara itu, Alvin Faiz pernah memberikan kado ulang tahun anak Henny Rahman berupa satu unit mobil.

4. Henny Rahman Cemburu pada Larissa Chou

Larissa Chou dan Henny Rahman. (Instagram)

Sebagai istri baru Alvin Faiz, Henny Rahman juga ikut terlibat dalam polemik perseteruan suaminya dengan Larissa Chou.

Pada bulan November 2021, Larissa Chou membocorkan isi pesan WhatsApp dengan Henny Rahman. Isinya, Henny Rahman mengaku lebih cantik daripada Larissa Chou.

Kendati demikian, Larissa Chou tidak ambil pusing dengan sindiran Henny Rahman. Dia bahkan menantang Henny Rahman untuk kopi darat dalam rangka menemukan titik terang.

Di sisi lain, Henny Rahman rupanya ogah memenuhi tantangan Larissa Chou untuk kopi darat. Alih-alih memenuhi tantangan Larissa Chou untuk kopi darat, Henny Rahman malah kembali menyindir mantan istri Alvin Faiz tersebut banyak drama.

5. Henny Rahman Batasi Komunikasi Alvin dengan Yusuf 

Alvin Faiz dan Henny Rahman. (Instagram/hennyyrahman)

Menurut kabar yang beredar, motif Henny Rahman saling sindir dengan mantan istri Alvin Faiz tersebut adalah karena dibakar api cemburu.

Lantaran terbakar api cemburu kepada Larissa Chou, Henny Rahman diduga sampai memblokir nomor WhatsApp pengasuh Yusuf.

Tidak hanya itu, Henny Rahman juga diduga sempat melarang Alvin Faiz ke Bandung untuk bertemu dengan anak Larissa Chou.

Sementara itu, Alvin Faiz kabarnya takut dengan Henny Rahman. Alvin Faiz sampai mematikan video call bareng Yusuf karena takut Henny Rahman mendengar suara Larissa Chou.

6. Alvin Faiz Pulangkan Anak di Pinggir Jalan

Alvin Faiz dan anaknya, Yusuf. (Instagram/@alvin_411)

Isu Henny Rahman membatasi komunikasi Alvin Faiz dengan Yusuf santer lagi pada bulan April 2022. Yusuf mulanya hendak menginap di kediaman Alvin Faiz selama 3 hari, yakni dari tanggal 19 hingga 22 April 2022.

Belum genap satu hari menginap, Alvin Faiz tiba-tiba memulangkan Yusuf ke Bandung pukul 3 subuh. Tidak hanya itu, Yusuf juga diantar oleh asisten pribadi alih-alih diantar langsung Alvin Faiz.

Aksi Alvin Faiz memulangkan Yusuf di pinggir jalan ini sontak menuai komentar miring netizen. Seiring dengan itu, Alvin Faiz kemudian memberikan klarifikasi belakangan.

Menurut klarifikasi Alvin Faiz, neneknya di Aceh meninggal dunia pada tanggal 19 April 2022. Khawatir Yusuf terbengkalai, Alvin Faiz memilih memulangkannya ke Bandung.

7. Alvin Faiz Tuding Larissa Chou Selingkuh

Kronologi Perseteruan Alvin Faiz dan Larissa Chou. (Instagram/@alvin_411/@larissachou)

Hampir satu tahun mereda, konflik Larissa Chou dan Alvin Faiz mendadak panas kembali di pertengahan bulan Januari 2023.

Alvin Faiz membeberkan sejumlah bukti berupa pesan WhatsApp kesaksian perselingkuhan Larissa Chou. Menurut klaim Alvin Faiz, Larissa Chou main serong dengan tiga orang pria sekaligus.

Alvin Faiz juga terang-terangan mengumbar soal ranjang. Dia mengungkap, tidak dipenuhi kebutuhan ranjangnya oleh Larissa Chou selama 2 tahun.

Tidak hanya itu, Alvin Faiz juga mengeklaim menerima tindak KDRT dari Larissa Chou. Dia mengaku dipukul dan dikata-katai dengan kalimat kotor oleh Larissa Chou.