Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Hospital Playlist (Instagram/@tvndrama.official)

Matamata.com - Hospital Playlist menjadi salah satu drama Korea yang digemari banyak orang baik domestik maupun internasional. Drama yang dibintangi Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Kim Dae Myung dan Jeon Mi Do ini juga memiliki sederet OST yang memanjakan telinga. Beberapa di antaranya bahkan sukses masuk tangga lagu Korea dengan peringkat tinggi.

Lagu-lagu OST Hospital Playlist yang diproduksi oleh Ma Joo Hee dirilis pada 4 Juni 2020, oleh Studio MaumC, Egg Is Coming, dan Stone Music Entertainment. Ini terdiri dari cover lagu-lagu Korea populer yang dirilis pada 1990-an dan 2000-an.

Hampir semua lagu sukses mendominasi tangga lagu seperti Gaon Digital Chart dan Melon, beberapa bahkan menerima beberapa nominasi dan penghargaan.

Dari semua lagu OST Hospital Playlist, ada lima yang nangkring di peringkat 10 besar tangga lagu Korea Selatan. Apa saja?

1. Aloha - Jo Jung Suk

OST Hospital Playlist (soompi)

Jo Jung Suk adalah salah satu pemain utama Hospital Playlist yang juga menyanyikan OST berjudul Aloha. Lagu ini dengan cepat menduduki peringkat di tangga musik setelah dirilis dan cukup lama bertengger di peringkat tinggi sejak saat itu. 20 hari setelah lagu itu keluar, Aloha meraih peringkat pertama di platform musik terbesar Korea, Melon.

Aloha adalah remake dari lagu tahun 2001 dengan judul yang sama oleh trio Cool, dan itu adalah lagu hangat yang menampilkan suara halus dan manis Jo Jung Suk.

2. I Knew I Love - Jeon Mi Do

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More