Melly Goeslaw dan Anto Hoed (Suara.com/Puput Pandansari)

Matamata.com - Indonesia tengah dilanda bencana alam di berbagai tempat. Sebelum gempa bumi dan tsunami meluluh-lantakkan Kota Palu dan Donggala, gempa dengan kekuatan besar juga melanda Lombok. Bencana ini menggerakkan hati seluruh masyarakat, termasuk Melly Goeslaw dan Anto Hoed.

Tidak hanya berdoa dan memberikan bantuan, Melly Goeslaw juga terjun langsung ke lokasi bencana. Termasuk beberapa hari ini Melly dan suami berada di Lombok bersama @actforhumanity untuk melihat kedaaan masyarakat pasca gempa Lombok.

Inilah beberapa hal yang dilakukan Melly Goeslaw di Lombok.

Baca Juga:
David Beckham Ungkap Rasa Prihatin atas Tsunami Palu dan Donggala

1. Melly Goeslaw melihat langsung bagaimana cara membuat shelter. ''Shelter ini ada yg dibangun di atas tanah penduduk yang rumahnya sudah hancur dan ada juga yang dibangun di area pengungsian,'' ujar Melly Goeslaw.

Melly Goeslaw dan Anto Hoed di Lombok (Instagram/@melly_goeslaw)

2. Melly Goeslaw juga mengunjungi posko induk ACT di Mataram untuk mendapatkan penjelasan mengenai dampak gempa lombok serta program apa saja yang telah berjalan. ''Inilah titik terumit untuk dilalui mulai dari pembangunan infrastruktur, pendidikan, dan yang terpenting pembangunan hati, di mana masyarakat harus berdamai dengan keadaan yang ada,'' ungkap Melly.

Melly Goeslaw dan Anto Hoed di Lombok (Instagram/@melly_goeslaw)

3. Melly tak lupa mengunjungi penduduk setempat pasca gempa bumi. Banyak anak yang kehilangan orang tuanya. Melly bilang, ''Anak anak ini masih terlalu kecil untuk mengalami kejadian seberat ini, tapi Allah pasti punya rencana indah untuk mereka.''

Baca Juga:
Marko Simic Kecelakaan, Dinar Candy: Banyakan Main Cabe-cabean!

Melly Goeslaw dan Anto Hoed di Lombok (Instagram/@melly_goeslaw)

4. Melly Goeslaw bersyukur bahwa amanah masyarakat berupa uang dan bantuan dikelola dengan baik untuk pemulihan Lombok. Meskipun sekarang banyak relawan bergeser ke Palu, Melly tegaskan bahwa dia dan @actforhumanity tidak akan melupakan Lombok. Malahan Melly berharap upaya pemulihan di Lombok juga bisa segera diterapkan di Palu dan Donggala.

Melly Goeslaw dan Anto Hoed di Lombok (Instagram/@melly_goeslaw)

''Mari kita doakan yang terbaik untuk negeri ini,'' tutup Melly Goeslaw.

Baca Juga:
Tetap Rukun, 5 Artis Ini Dekat dengan Mantan Istri Suaminya

Load More