Paul Walker. (Instagram/@paulwalker)

Matamata.com - Film-film Hollywood selalu berhasil membuat penonton kagum dengan kecanggihannya. Efek pada film seolah seperti nyata.

Kecanggihan film Hollywood tak hanya menyajikan dalam bentuk tampilan efek saja. Bahkan berkat kecanggihan teknologi, artis-artis yang sudah meninggal bisa dimunculkan dalam film dengan peran berbeda.

Dimunculkannya kembali artis-artis yang telah meninggal ini menggunakan bantuan CGI (Computer Generated Imagery). CGI membantu tim film menyelasaikan sebuah film yang belum rampung karena ditinggal meninggal pemainnya.

Baca Juga:
Hubungan Robert Pattinson dan Suki Waterhouse Makin Panas

Berikut ini Matamata.com berikan deretan artis yang dibangkitkan kembali di sebuah film setelah meninggal.

1. Philip Seymour Hoffman

Philip Seymour Hoffman. (Instagram/@philipseymourhoffmanrip)

Pada film The Hunger Games: Mockingjay - Part 2 (2015), seminggu sebelum filmnya rampung digarap, Hoffman meninggal dunia karena overdosis narkoba.

Baca Juga:
Ariana Grande Mantap Hapus Simbol Cinta Pete Davidson

Kepergian Philip Seymour Hoffman membuat sang sutradara, Francis Lawrence, harus berpikir keras bagaimana merampungkan film The Hunger Games: Mockingjay - Part 2. Akhirnya, ia memutuskan untuk menampilkan Hoffman kembali, namun tanpa bantuan CGI.

Francis Lawrence akhirnya menulis ulang naskah, memasukkan potongan adegan Hoffman dari Mockingjay part 1 (2014). Itu ia lakukan untuk menghormati sosok legendaris Philip Seymour Hoffman.

2. Oliver Reed

Baca Juga:
5 Pesona Shakira Jasmine, Penyanyi Mirip Marion Jola

Oliver Reed. (YouTube)

Di film Gladiator, Oliver Reed berperan sebagai Proximo, pelatih gladiator. Ketika sedang break syuting, ia berkunjung ke sebuah bar untuk minum.

Nahasnya, saat sedang menikmati minumnya, ia terkena serangan jantung. Sang sutradara, Ridley Scott, menggunakan teknologi rekonstruksi wajah secara digital kepada pemeran pengganti untuk memainkan peran Oliver Reed.

3. Nancy Marchand

Baca Juga:
Lovely Horribly Tamat, Park Shi Hoo Konfirmasi Main Drama Baru

Nancy Marchand. (YouTube)

Film The Sopranos menjadi serial legendaris yang meraih masa keemasan pada masanya. Menceritakan tentang bos mafia di utara New Jersey, Tony Soprano.

Ia memiliki hubungan yang tak baik dengan ibunya, Livia (Nancy Marcharnd). Ibunya sering menghajar Tony Soprano ketika masih kecil.

Bahkan Livia sempat berusaha membunuh Tony ketika menaruhnya ke panti jompo. Di akhir musim pertama, Nancy meninggal dunia karena kanker paru-paru dan emphisema.

Tim film ingin memberikan adegan perpisahan yang berkesan. Akhirnya, digunakan kecanggihan CGI dalam adegan konfrontasi Livia dengan Tony.

4. Paul Walker

Paul Walker. (Instagram/@paulwalker)

Tampaknya kita sudah tidak asing lagi dengan Paul Walker yang sudah lekat dengan film Fast and Furious. Kecelakaan mobil yang menimpa Paul Walker sangat memukul para penggemar dan keluarga.

Kepergian Paul Walker menyisakan seri Fast and Furious ketujuh. Untuk mengatasinya, James Wan menggunakan 350 bagian CGI dan gmbar tampak jauh dari saudara Walker, Cody dan Caleb.

Adegan mengharukan itu memperlihatkan Dom (Vin Diesel) mengantarkan Brian (Paul Walker) di perjalanan terakhirnya. Mereka berpisah di persimpangan dan Paul Walker meneruskan perjalanan ke alam selanjutnya.

Load More