Joko Anwar sentil selebtwit yang komentari pidato Presiden Joko Widodo. (Kolase Suara.com/Nanda Hadiyanti/Arga)

Matamata.com - Sutradara film Joko Anwar baru saja dibuat gerah oleh sebuah kicauan dari salah satu selebtwit. Selebtwit dengan nama pengguna @awemany mengunggah video Presiden Joko Widodo yang sedang berpidato di akun Twitternya, pada Kamis (15/11/2018).

Dalam video tersebut Jokowi nampak sedang berpidato di atas podium di sebuah forum internasional. Karena sedang berada di forum internasional, tentunya Jokowi menggunakan Bahasa Inggris saat berpidato.

Pengguna akun Twitter @awemany pun merasa jika Jokowi tak lancar dalam menggunakan Bahasa Inggris saat pidato. Dalam video tersebut bahkan tertera subtitle tentang apa yang sedang dibicarakan oleh Jokowi.

Baca Juga:
5 Gaya Terbaru Nicky Astria usai Lama Tak Terlihat, Beda Banget

''Males nggak sih lo?,'' tulis akun Twitter @awemany.

Merasa gerah, Joko Anwar pun membalas kicauan @awemany beberapa waktu kemudian. Joko Anwar menjelaskan jika apa yang terjadi pada Jokowi adalah sebuah aksen.

Bagi Joko Anwar sebuah aksen tak bisa dijadikan parameter kecerdasan seseorang. Pasalnya ia beberapa kali menemui orang-orang di luar negeri saat forum film dengan aksen Inggris yang berbeda-beda.

Baca Juga:
Ingat Bintang Iklan Obat Asma Ini? Begini Nasibnya Sekarang

''Jokowi berbahasa Inggris dengan aksen Jawa, kenapa harus malu dan dihina? Shame on you,'' balas Joko Anwar kepada kicauan akun @awemany.

Sentilan Joko Anwar ini pun sontak mengundang beragam komentar dari netizen.

Joko Anwar sentil selebtwit yang komentari pidato Presiden Joko Widodo. (Twitter/@jokoanwar)

''Saya terkadang masih berbicara bahasa Inggris atau Korea dengan lidah Jawa saya. Gak pernah sekalipun orang yang saya ajak bicara menghina aksen saya,'' tulis netizen.

Baca Juga:
Biasa Tampil Heboh, Begini 7 Potret 'Polosan' Atta Halilintar

''Belum pernah nonton Valentino Rossi interview mungkin,'' tulis netizen lain.

Sementara itu, pemilik akun @awemany pun menanggapi jika yang ia permasalahkan bukanlah soal akses Jawa milik Jokowi, melainkan kecakapan bahasa yang dimilikinya.

Baca Juga:
Berhijrah, 7 Foto Ini Buktikan Mulan Jameela Tetap Fashionable

Load More