Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Film Valerian and The City of Thousand Planets

Matamata.com - Film Valerian and The City of Thousand Planets, film opera yang mengisahkan petualangan di luar angkasa. Kisahnya diadaptasi dari komik fiksi ilmiah Perancis, Valérian and Laureline.

Rilis pada 2017, Valerian and The City of Thousand Planets dianggap sebagai film independen Eropa yang menggelontorkan budget termahal, US$ 180 juta. Sementara keuntungan yang didapat, berkisar US$ 225,9.

Padahal, film ini sudah mendapuk bintang ternama seperti Dane DeHaan, Cara Delevingne, Ethan Hawke, penyanyi Rihanna hingga Kris eks EXO.

Baca Juga:
Tayang Malam Ini, Kepoin Sinopsis Film The Ghost and The Darkness

Film Valerian and The City of Thousand Planets

Sinopsis Valerian and The City of Thousand Planets

Mengisahkan abad ke-28 di mana Mayor Valerian bersama Sersan Laureline mendapatkan tugas menjaga luar angkasa yang bernama Alpha. Daerah ini dihuni jutaan spesies dari ribuan planet.

Dalam misinya, Valerien bermimpi tentang sebuah planet bernama Mul. Tempat di mana ras dengan kemampuan teknologi yang rendah hidup.

Baca Juga:
Rela Jadi Kriminal Demi Terkenal, Kepoin Sinopsis Film Infamous

Mereka tengah mencari mutiara yang mengandung banyak energi. Gunanya, untuk membuat planet tersebut bisa sejahtera.

Salah satu adegan film Valerian and The City of Thousand Planets

Namun tiba-tiba saja puing-puing jatuh dari langit, diikuti pesawat luar angkasa dan menyebabkan ledakan. Salah satu yang menjadi korban adalah Putri Liho-Mina. Sebelum kematiannya, ia seolah menyampaikan pesan itu lewat telepati.

Valerian terbangun. Ia seolah tergoncang dengang mimpi yang dialami.

Baca Juga:
Tayang Nanti Malam, Ini Sinopsis Film Horor The Lodgers

Ia pun kembali pada pekerjaan. Saat berada di planet Kirian, Valerian dan Laureline mencuri mutiara energi. Barang yang dicari penduduk planet Mul. 

Namun tiba-tiba terjadi serangan, Komandan Arun Flitt diculik. Valerian berusaha menyelamatkan sang komandan. Namun perjalanannya itu membawanya kepada sebuah fakta tentang planet Mul.  (Rena Pangesti)

Baca Juga:
Jangan Lupa Nonton, Ini Sinopsis Film We Bare Bears: The Movie

Load More