Jogja-NETPAC Asian Film Festival. (Youtube/15th JAFF KINETIC)

Matamata.com - Festival Jogja-NETPAC Asian Film Festival akan tetap diselenggarakan di tengah pandemi COVID19 ini. Semangat pelaku film diharap tetap terjaga di masa sulit ini.

Di situasi yang cukup sulit, Jogja-NETPAC Asian Film Festival memberikan beberapa kelonggaran dalam pemutaran film. Hal ini jelas membuat masyarakat makin mudah dalam menonton film kurasi Jogja-NETPAC Asian Film Festival.

Jogja-NETPAC Asian Film Festival. (Youtube/15th JAFF KINETIC)

"JAF akan putar 129 film, 57 film panjang dan pendek dari 29 negara. Penyelenggaraan secara online via Klik Film 25-29 November 2020 dan offline di 15 kota," ujar Ifa Isfansyah Director Jogja NETPAC Asian Film Festival.

Baca Juga:
Meski Pandemi, Jogja NETPAC Asian Film Festival ke 15 Tetap Diselenggarakan

15 kota yang akan menyelenggarakan pemutaran offline yaitu ada kota Aceh, Padang, Lampung, Bandung, Tegal, Yogyakarta, Jember, Klungkung, Balikpapan, Makassar, Palu, Sumbawa, Lombok Timur, Kupang, dan Papua. Yang menarik tak hanya ada pemutaran film saja, namun juga ada diskusi oleh forum komunitas di beberapa daerah.

"Akan ada dari JAFF yang diputar di JAFF, dan ada beberapa kota yang menyelenggarakan workshop, maupun program diskusi forum komunitas yang bersangkutan." tambah Ifa Isfansyah.

Jogja-NETPAC Asian Film Festival. (Youtube/15th JAFF KINETIC)

Film pembuka dan penutup JAFF tak hanya diputar secara offline bisa disaksikan secara online. Film yang akan diputar secara offline akan didiskusikan di berbagai daerah. Lalu, bagaimana cara menonton kurasi film Jogja-NETPAC Asian Film Festival ke 15 secara offline?

Baca Juga:
3 Film Pendek LA Indie Movie Diputar di Jogja NETPAC Asia Film Festival

"Regulasi menonton secara offline, kontak nomer registrasi yang akan dipublish. Dan untuk melihat jadwal pemutaran offline ada di website, kalau tiket untuk pemutaran film hanya ada di H-1 dan hanya bisa untuk 40 peserta," ujar Ajish Dibyo, Executive Director dari Jogja-NETPAC Asian Film Festival.

Sedangkan, untuk pemutaran online juga akan ada 3 diskusi, 1 workshop dan dapat dilihat di Klik Film. Beberapa di antaranya yaitu Public Lecture, Masterclass oleh Mira Lesmana, dan JAFFEducation.

Jogja-NETPAC Asian Film Festival. (Instagram/@jaffjogja)

Langsung pantengin Instagram Jogja-NETPAC Asian Film Festival ke-15 yuk buat ikuti acara bergengsi yang satu ini.

Baca Juga:
Gala Premier LA Indie Movie 2019 di Jogja NETPAC Asian Festival Film

Load More