Yohanes Endra | MataMata.com
Sinopsis Creed III (IMDb)

Matamata.com - Creed III merupakan salah satu film yang sedang tayang di bioskop Indonesia dan dunia baru-baru ini. Di Indonesia sendiri, Creed III mulai tayang pada Rabu (1/3/2023).

Bagi fans Michael B. Jordan, film Creed III tentu amat ditunggu-tunggu. Sebelum nonton di bioskop, simak sinopsis Creed III berikut ini.

1. Sinopsis Creed III

Baca Juga:
Sinopsis Family, Drakor Reuni Jang Hyuk dan Jang Nara yang Bakal Tayang di Bulan April 2023

Sinopsis Creed III (IMDb)

Pertarungan Donnie Creed di Creed II (2018) akan berlanjut pada Creed III. Laga sebelumnya melawan Viktor Drago dimenangkan Donnie setelah 10 ronde.

Kemenangan tersebut membuat Donnie Creed berada di puncak karier. Kehidupan Creed bersama keluarga pun semakin bahagia setelah melepas masa lalu.

Namun semua berubah ketika Donnie Creed bertemu Damian, sahabatnya yang baru keluar dari penjara. Sahabat Creed semasa kecil itu lantas mengajak beradu tinju di ring.

Baca Juga:
Sinopsis Film Stand by Me, Film Terbaik yang Dipuja-Puji Stephen King

Tantangan Damian dipenuhi Donnie Creed tanpa ragu. Damian pun merasa bisa melawan Creed yang sedang berada di puncak kariernya sebagai petinju.

Donnie Creed tentu saja telah siap mempertaruhkan kariernya demi melawan Demian yang bukan petinju profesional. Creed pun pernah menjadi seorang 'underdog' yang bertarung tanpa beban seperti Demian di masa lalu.

Lantas bagaimana hasil pertandingan Donnie Creed melawan sahabat masa kecilnya, Damian? Temukan jawabannya di bioskop-bioskop terdekat!

Baca Juga:
Sinopsis Losmen Melati, Penginapan Misterius Bekas Kolonial Belanda

2. Cast Creed III

Sinopsis Creed III (IMDb)

Michael B. Jordan masih berperan sebagai Donnie Creed seperti di film-film sebelumnya. Berikut sederet aktor yang membintangi film Creed III:

Michael B. Jordan sebagai Adonis 'Donnie' Creed
Jonathan Majors sebagai Damian Anderson
Florian Munteanu sebagai Viktor Drago
Tessa Thompson sebagai Bianca Creed
Wood Harris sebagai Tony 'Little Duke' Burton
Phylicia Rashad sebagai Mary-Anne Creed
Mila Davis-Kent sebagai Amara Creed
Jose Benavidez sebagai Felix Chavez
Selenis Leyva sebagai Laura Chavez
Thaddeus J. Mixson sebagai Adonis Creed usia 15 tahun
Spence Moore II sebagai Damian Anderson usia 18 tahun

3. Fakta Menarik Creed III

Sinopsis Creed III (IMDb)

Film Creed III bukan hanya menampilkan Michael B. Jordan sebagai pemeran Donnie Creed, melainkan juga seorang sutradara. Michael B. Jordan rupanya debut menjadi sutradara dengan mengarahkan film Creed III.

Sedangkan naskah film Creed III tetap digarap penulis cerita Creed (2015) dan Creed II (2018), Ryan Coogler. Naskah Creed III juga ditulis oleh Keena Coogler dan Zach Baylin.

Selain itu, Sylvester Stallone pertama kali tak muncul di Creed karena tergabung di proyek lain sebagai produser. Hingga Senin (6/3/2023), Creed III tercatat merajai Box Office Hollywood dengan keuntungan Rp898 miliar.

Itu dia sinopsis Creed III, deretan pemain serta berbagai fakta menariknya. Jangan sampai kelewatan, segera saksikan Creed III di bioskop-bioskop terdekat di kotamu ya!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More