Yohanes Endra | MataMata.com
Sinopsis Kartu Pos Wini (imdb)

Matamata.com - Kartu Pos Wini menjadi salah satu pilihan film untuk ditonton di bioskop saat ini. Film garapan Sinemata Production tersebut didukung oleh Pos Indonesia dan Yayasan Kanker Indonesia (YKI).

Film Kartu Pos Wini diangkat dari novel digital karya Ruwie Meyta dengan judul yang sama. Kisahnya tentang seorang gadis kecil penderita kanker darah yang ingin mengirimkan kartu pos untuk Tuhan.

Kartu Pos Wini dibintangi oleh sejumlah nama yang cukup asing di telinga pecinta film Tanah Air. Namun penampilan mereka tak kalah mengesankan dari nama-nama besar di industri perfilman.

Baca Juga:
Sinopsis Life, Drama Medis Lee Dong Wook dan Cho Seung Woo Karya Penulis Forest of Secrets

Langsung saja, berikut sinopsis Kartu Pos Wini serta jajaran pemerannya.

Sinopsis Kartu Pos Wini

Sinopsis Kartu Pos Wini (imdb)

Ruth berhasil memenuhi salah satu obsesinya bekerja di Kantor Pos. Dia juga menjadi relawan yang mendampingi pasien kanker anak bernama Wini Edenia. Suatu hari, Wini ingin mengirimkan kartu pos untuk Tuhan yang beralamat surga.

Baca Juga:
Sinopsis The Expendables 2, Aksi Balas Dendam Sylvester Stallone

Reza Asa Permana, seorang dokter onkologi di Belanda, bersedia membantu mencarikan sponsor pengobatan untuk Wini. Reza merupakan teman pena Ruth yang selama ini hanya berinteraksi lewat surat hingga panggilan video.

Ketika jadi relawan, Ruth menjadi dekat dengan Krisna, seorang fotografer di yayasan tempatnya mengabdi. Ruth dihadapkan pada dua pilihan antara Reza, teman dekatnya selama 18 tahun, atau Krisna.

Bagi Krisna, hubungan cinta lewat surat menyurat adalah omong kosong. Namun Ruth tidak peduli. Lantas siapa yang akan dipilih Ruth pada akhirnya? Dan bagaimana nasib Wini?

Baca Juga:
Sinopsis Jiwa Jagad Jawi, Film Pariwisata Indonesia Borong 4 Penghargaan di JWTFF 2023

Pemain Kartu Pos Wini

Sinopsis Kartu Pos Wini (imdb)

Kartu Pos Wini dibintangi Denira Wiraguna sebagai Ruth. Sedangkan karakter Wini dipercayakan pada aktris cilik Keyko Ananta.

Film ini juga dibintangi Grace Kaitlin, Ferly Putra, Fajar Rezky dan Fiedra Azalia. Ferly Putra berperan sebagai Reza, sementara Fajar Rezky sebagai Krisna.

Alasan Wajib Nonton Kartu Pos Wini

Sinopsis Kartu Pos Wini (imdb)

Kartu Pos Wini merupakan film yang sarat akan pesan moral. Ketabahan Wini sebagai penderita kanker anak dijamin mampu menyentuh hati para pemirsa. Meski hidupnya divonis tak lama lagi, Wini tetap ceria.

Selain kisah mengharukan tentang Wini, Kartu Pos Wini menyuguhkan konflik cinta segitiga yang menguras emosi antara Ruth, Reza dan Krisna. Jajaran pemain utamanya yang fresh juga membuat film ini semakin sayang untuk dilewatkan.

Kartu Pos Wini sudah bisa disaksikan mulai 6 April 2023 di bioskop terdekat. Tertarik nonton?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More